ARIPITSTOP.COM – Yamaha sudah merilis New R25 dengan desain baru yang kini sudah memakai sok depan USD, lampu depan LED dan juga ada perubahan di bagian dasbord yang kini lebih ke aura R1 banget. Jika sang fairing sudah terkena sentuhan update, so… sudah seharusnya sang naked juga mendapatkan update terbaru. Bocoran dari Jepang menyebutkan jika desain dari MT-25 nanti mengambil desain dari MT-15 yang saat ini sudah dirilis di Thailand.

Kalau kita melihat desain MT-25 saat ini, seara garis besar itu adalah desain dari R25 sang fairing yang kemudian hanya ditelanjangi saja, mirip2 seperti Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150  gitu dech… rangka dan mesin identik bahkan buritan juga identik hanya dibedakan di bagian stang telanjang dan bentuk lampu depan. Lalu apakah MT-25 facelift nantinya juga tetap akan tetap sama berbasis dari rangka dan mesin R25 ?.

Untuk mesin sudah pasti akan berbasis dari R25, namun jika desain masih menggunakan rangka R25 dan buritan juga tetap tidak ada perubahan sepertinya akan terasa janggal. Lebih proporsional memang jika dirubah dari semua sisi, mesin tetap memakai R25 tapi mencoba menilik pada desain MT-15, yap… seperti itulah kira2 yang pas untuk desain MT-25 nantinya. Hal ini seperti yang dibocorkan oleh Young Machine, media asal Jepang yang meskipun banyak yang bilang kalau renderannya itu terlalu lebay, akan tetapi bocoran dari YM memang banyak akuratnya, jadi bocoran kali mungkin bisa kita pegang kalau desain MT-25 nantinya akan garang layaknya MT-15.

Untuk penggunaan rangka tubular pada MT-15, berbeda pastinya karena dari mesin juga lebih besar untuk Yamaha MT-25 pakai rangka model twin spar. Sok depan USD yang nyomot dari R25, memang lebih garang ketika memakai lampu proyektor LED yang ada di bawahnya. Jok pun tidak lagi menganut split seat, melainkan beralih ke tandem seat. Kita tunggu saja apakah bocoran dari Young Machine ini benar…

11 KOMENTAR

  1. WAJIB banget jok tandem.
    Gak USD pun gapapa yg penting jok tandem.

    Fungsi dasar suspensi mah masih dapet mau teleskopik kek mau USD kek.

    Tapi klo fungsi, nyaman, praktis, serbagunanya jok tandem gak mungkin dapet di jok split seat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini