ARIPITSTOP.COM – Ada yang berbeda di tubuh tim pabrikan Aprilia mulai musim 2019, bukan penggantian melainkan Aprilia melakukan penambahan personel untuk mengembangkan tim mereka yang masih kesulitan sejak 2016 pertama kali masuk ke balapan MotoGP tanpa sekalipun meraih podium. Tim pabrikan asal Italia itu resmi menggandeng mantan direktur sport Ferrari, Massimo Rivola.

Tujuan pengangkat Rivola sebagai CEO departemen balapan tak lain untuk mengangkat performa Aprilia. Mereka ingin lebih mengembangkan program mereka lagi setelah debut pada musim 2018. Dalam tiga tahun terakhir ini Rivola menjabat Kepala Ferrari Driver Academy, mengantarkan Charles Leclerc ke Sauber, sebelum kemudian menggantikan Kimi Raikkonen.

Pengalaman selama 21 tahun di F1 bersama Minardi/Toro Rosso sebelum Ferrari diharapkan bisa berguna di Aprilia.

Pernyataan resmi Aprilia :

“Penunjukan Rivola, membawa akumulasi pengalaman luas dari Formula 1 ke MotoGP, merupakan langkah penting lainnya dalam mengkonsolidasikan departemen balap Noale dan konformasi komitmen Piaggio Group untuk mengembangkan proyek MotoGP. Dengan tambahan ini, Aprilia Racing terus berkembang setelah penandatanganan pembalap top Andrea Iannone, yang akan berkendara bersama Aleix Espargaro, kedatangan Bradley Smith sebagai pembalap tes dan penambahan dua kepala kru baru dengan pengalaman yang telah terbukti, yakni Antonio Jimenez dan Fabrizio Cecchini.”

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini