ARPITSTOP.COM – Tampil bagus di Valencia, Rossi yang start dari posisi 16 langsung bisa melesat kedepan bahkan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan Dovizioso, namun sayangnya menjelang 4 lap berakhir, dirinya terjatuh.

Rossi memang tampil mengesankan, start dari posisi 16 dan tidak butuh waktu yang lama hanya butuh 10 lap sudah berada di posisi ketiga di belakang Rossi bahkan sebelumnya mampu menyalip Vinales yang notabene start terdepan di Valencia.

Setelah balapan dihentikan akibat red flag, Rossi juga tampil apik langsung melejit, sempat overtake Alex Rins namun gagal overtake Dovizioso setelah dirinya terjatuh.

“Sangat disayangkan. Saya sangat menyesal karena kami membutuhkan podium ini. Saya butuh podium ini, juga Yamaha dan tim karena kami tidak mencapainya sejak Sachsenring. Saya membuat kesalahan, tapi sejujurnya, setelah melihat data, kami tidak mengerti dengan baik apa yang terjadi,” paparnya.

“Memang benar itu (terjatuh) sangat mirip dengan (yang terjadi di) Malaysia. Saya kehilangan (grip) bagian belakang ketika saya membuka gas. Sepertinya kami harus lebih memperhatikan ban pada lap-lap akhir karena kami terlalu banyak mengalami degradasi. Saya tidak menduganya.”

“Saya sangat menyesal, namun ini tetap menjadi Minggu yang baik, balapan yang baik karena saya kompetitif. Dari dua balapan terakhir, saya tidak meraih hasil apa pun, tapi saya berjuang untuk kemenangan. Rasanya hebat dan itu sesuatu yang sangat positif,” pungkas Rossi.

Meskipun terjatuh dan finish di posisi ke 13, Rossi tetap menduduki klasemen akhir ketiga di MotoGP dibawah Marquez dan Dovizioso.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini