ARIPITSTOP.COM – Tahun pertamanya bersama Suzuki, Alex Rins belum bisa memperlihatkan performa sesungguhnya terlebih ketika dirinya harus berkutat dengan cidera yang dideranya. Namun masuk musim kedua di kelas MotoGP, Alex Rins terlihat semakin nyaman dengan GSX-RR bahkan setelah kembali berhasil podium di Jepang, perolehan poin Rins sudah diatas Iannone.

Kerap bertarung untuk lima besar selama beberapa balapan terakhir, Rins mengaku masih harus berkembang untuk menembus level yang lebih tinggi.

“Saya merasa sangat bahagia dan begitu juga tim, terutama karena Jepang adalah home race untuk mereka (Suzuki). Kami melakukan balapan yang hebat, Saya mampu mengungguli pembalap lain di awal, dan memiliki kecepatan yang baik.” ujar Rins melalui press release.

“Setelah Andrea jatuh, saya menilai situasinya dan berpikir Crutchlow mungkin terlalu jauh di depan, tetapi saya memutuskan untuk mencoba mengejarnya. Tapi sulit untuk melewatinya karena dia mengerem sangat keras. Tetapi akhirnya kami mendapat posisi ke-3 dan kami sangat senang. Saya masih belajar, dan pastinya menyenangkan untuk bertarung dengan pembalap lain, meskipun itu sangat sulit. Kami akan mencoba mengakhiri musim ini dengan lebih banyak podium!”.

Alex Rins merasa Suzuki kini sudah semakin baik, dirinya yakin Suzuki mampu membawa dirinya menuju kemenangan di musim depan.

“Sedikit demi sedikit, kami bekerja untuk menuju puncak. Suzuki selalu memikirkan pengembangan, dan sejak Assen kami menggunakan mesin baru, dan itu merupakan langkah maju,” tambah Rins.

“Untuk bertarung demi kemenangan, kami harus meningkatkan beberapa hal. Akselerasi, pengereman, baik itu motor ataupun saya. Saya pikir kami 70%-80% menuju kemenangan, dengan lebih banyak lap, lebih banyak kilometer.

“Saya belajar untuk mengelola [motor] dengan baik, untuk lebih baik. Saya harus meraih posisi kualifikasi di depan sejak awal, dan tidak sering menurun.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini