ARIPITSTOP.COM – Lorenzo sudah memutuskan untuk tetap bisa tampil balapan di MotoGP seri Thailand Minggu ini, meskipun cidera yang menimpanya belum sembuh 100% dan keputusan akan ikut membalap atau tidak diputuskan setelah dirinya menjalani sesi latihan bebas pertama.

Dampak dari kecelakaan yang dialami Lorenzo di tikungan pertama sirkuit Aragon ketika selepas start, ternyata kaki Lorenzo mengalami dislokasi sehingga dilakukan operasi. Cidera Lorenzo mengalami dislokasi tulang jempol kaki, dan fraktur subcapital pada tulang metatarsal kedua kaki kanannya, setelah mendapatkan informasi perkembangan cideranya tersebut, Lorenzo akan memutuskan akan tetap terbang ke Thailand.

Lorenzo akan memutuskan ikut balapan atau tidak ketika dirinya mengikuti sesi latihan bebas pertama, bisa dilihat dari kegigihan Lorenzo yang ternyata balutan di kakinya sudah dilepas sambil latihan fisik, akan tetapi Lorenzo masih dilanda keraguan jika tetap balapan maka tidak bisa tampil optimal.

“Kecelakaan di Aragon tak hanya merusak balapan saya di sana, tetapi juga mengacaukan akhir pekan saya di Buriram,” kata Lorenzo kepada GPone.

“Kaki saya masih bengkak dan saya tak tahu betapa sakit yang akan saya rasakan nanti, tetapi saya ingin berjuang untuk tetap tampil di Thailand. Sekarang, tak ada yang bisa saya lakukan selain berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya di lima balapan tersisa,” kata Lorenzo.

“Kami harus tetap berpikir positif meski tes pramusim yang berlangsung di Buriram tak berjalan baik bagi kami,” tutur Jorge Lorenzo melanjutkan.

Lorenzo mengungkapkan bahwa Alpinestars rupanya telah menyiapkan sepatu balap khusus yang berukuran lebih besar. Hal ini agar kaki Lorenzo tidak kesakitan ketika menggeber motornya saat balapan.

“Ya, saya sudah mencoba sepatu balapnya di klinik. Saya mencoba sepatu balap yang dibawa Alpinestars ke sini, lebih besar,” ucapnya kepada media di Buriram, Kamis (4/10).

“Saya tidak berpikir akan memakainya karena sepatu balap yang baru itu sangat kaku, mungkin lebih baik yang (berukuran) lebih kecil.

“Sekarang saya akan ke garasi untuk melihat bagaimana kondisi kaki saat duduk di atas motor. Tapi ya, semua detail kecil yang kami tingkatkan akan membantu,” papar Lorenzo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini