ARIPITSTOP.COM – Punya sejarah tidak menguntungkan ketika balapan di Sachsenring, Rossi mengaku telah mencontek data telematri milik Jonas Folger ketika tahun lalu naik podium disini bersama Yamaha Tech3. Sirkuit ini sudah dikuasai oleh Honda sejak 2010 lewat Dani Pedrosa dan Marquez. 

meraih podium kedua pada balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018). Keberhasilan meraih podium membuat pembalap Italia itu merasa senang dan bisa berlibur dengan tenang.

Valentino Rossi mengakhiri paruh pertama musim MotoGP 2018 dengan meraih podium kedua. The Doctor mencatatkan waktu 41 menit 7,215 detik, tertinggal 2,196 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemenang dalam balapan kali ini.

Rossi mengatakan Sachsenring merupakan lintasan yang terkenal sulit untuk motor Yamaha miliknya, sehingga naik podium merupakan hasil melegakan.

“Sirkuit Sachsenring adalah lintasan yang sulit untuk M1. Saya sangat gembira. Saya melakukan balapan yang fantastis. Saya tidak pernah membuat kesalahan. Tahun lalu saya melihat Jonas Folger dan berpikir kami harus melakukan yang sama. Ini adalah cara terbaik untuk pergi berlibur,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

“Saya puas dengan balapan ini, karena ini bukan hanya hasil terbaik saya musim ini, tetapi juga balapan terbaik,” ungkapnya pada konferensi pers MotoGP Jerman. Start saya sangat baik, itu penting karena saya mulai dari posisi keenam, dan coba menyalip saat awal.

“Saya juga membalap dengan baik selama 30 lap, coba menghemat penggunaan ban, dan selalu berada di tempat dan saat yang tepat, saya dapat melakukan beberapa overtake tanpa melakukan kesalahan.

“Jika melihat sejak sesi latihan, saya pikir Marquez lebih cepat, tapi juga Lorenzo dan Dovizioso. Saat Lorenzo dan Marquez berada di depan, saya coba menjaga jarak dengan mereka tanpa menghabiskan ban, itu adalah strategi yang benar saat balapan.”

“Saya senang untuk saya dan tim saya, kami selalu bekerja keras,”tambahnya. “Kami bekerja keras selama 10 hari terakhir untuk hasil ini.

“Ini juga bagus bagi Yamaha, meraih dua podium di Sachsenring, trek yang di atas kertas tidak menguntungkan kami, adalah hasil hebat.” pungkas Rossi.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here