ARIPITSTOP.COM – Kali ini membahas lagi produk dari Sym, jika kemarin membahas tentang sport nakednya maka kali ini ada bebek super karena desainnya bebek tapi memakai mesin dari sang sport naked NH-Xcion 180. Jika dilihat desainnya memang hampir mirip2 seperti Yamaha MX King ya…

Motor ini sudah mulai dipasarkan di Malaysia, di negeri jiran pasar motor bebek memang masih besar dan berbeda dengan di Tanah Air yang mulai surut penjualan motor jenis ini. Dengan kapasitas mesin 185cc, single-cylinder, liquid-cooled, SOHC, 4 klep, motor ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 17.7hp dan torsi maksimal 15.3Nm. Mesin 6-percepatan dengan kopling basah ini pun memenuhi standar emisi EURO-3.

Desainnya memang cukup menawan, dengan tampilan bebek dengan fitur panel speedometer semi digital, lampu belakang sudah LED termasuk lampu sennya namun untuk bagian lampu depan masih bohlam. Untuk piranti pengereman sudah memakai rem cakram.

Motor bebek super ini di Malaysia dibanderol RM 7.988 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 28 jutaan. Di Malaysia, SYM VF3i akan bersaing dengan Yamaha Y15ZR atau Yamaha MX King dan Honda RS150R atau Supra GTR. Selain itu, ada juga Benelli RFS150i yang lebih dulu mengaspal di sana.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini