image description

ARIPITSTOP.COM – Sekali lagi kabar datang dari pabrikan berlogo S, jika sebelumnya ada informasi mengenai Suzuki sedang meracik sport fairing 250cc yang tembus 40Hp. Kini media ternama asal Jepang menghembuskan informasi akan adanya sport fairing 250cc dari Suzuki dengan label Gixxer 250R.

Namun belum diketahui secara jelas kapan motor ini akan brojol atau spesifikasi akan merucut kemana karena informasi yang beredar via media cetak tersebut memakai bahasa Jepang, duch… nggak bisa translate…

Nmaun yang menarik disitu tertulis adanya VVT alias VaRIble Valve Timing, bahasa mudahnya sich seperti teknologi VVA dari Yamaha. Kalau sudah bicara soal VVT sudah pasti ada hubungannya dengan power. Lalu apakah benar power sang kuda besi nantinya akan tembus 40HP ?, sedap tenan ini… karena sudah bukan rahasia lagi kalau pabrikan Suzuki demen dengan hal yang berbau power dan keunggulan mesin.

Melihat gerakan dari GSX-R150 dan GSX-S150 yang mampu menghadirkan versi beda dari generasi sport 150cc milik Suzuki yang sudah beredar diluar negeri maka seharusnya Suzuki Indonesia mampu menghadirkan pula Gixxer 250R versi beda. Saat ini sudah ada GSX-250R yang hadir di Cina, dari segi desain sebenarnya masih kurang sporty bagi penikmat roda dua di tanah air ditambah lagi mesin yang masih SOHC meski sudah double cylinder justru malah bisa menghambat daya tarik konsumen.

Isu desas desus gosip akan hadirnya Gixxer 250R versi VVT DOHC paralel engine yang powernya bisa mencapai 40HP bisa saja memang dihadirkan oleh Suzuki Indonesia,

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. Jika bentuk muka nya seperti itu …
    Power 40hp sepertinya tidak akan banyak membantu penjualan ….

    Habis lihat perkiraan ninja 250 inline 4 cilinder (iwb) terus lihat Suzuki Gixer ini ….

    Seperti ora niat desainer Suzukinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here