image description

Suzuki Pastikan Meracik Matic Diatas 150cc, Indonesia Yang Pertama Kali Produksi

ARIPITSTOP.COM – Rumor adanya matic gambot dari Suzuki sudah digaungkan pertama kali oleh para blogger sejak awal tahun lalu, sejak saat itu pula kita para blogger sudah mendapatkan informasi mengenai kapasitas yang akan disandang sang matic sekitar 180cc atau rentan antara 175cc-180cc,namun yang pasti pihak Suzuki dipastikan sedang meracik motor tersebut untuk pasar Indonesia.

Jika tahun lalu Suzuki masih malu2 untuk buka2an mengenai bocoran dari blogger, sekarang akhirnya sudah mulai terbuka dan mau berbicara jika saat ini pihak Suzuki memang benar menyiapkan matic penantang Nmax dan PCX. Bahkan motor ini nantinya bakalan menjadi motor yang pertama kali di produksi oleh Suzuki di Indonesia.

“Kami pastikan di atas 150 cc, namun tidak sampai ke 200 cc. Bukan tahun ini yang pasti, ditunggu saja,” kata Yohan sat berbincang dengan KOMPAS.com belum lama ini di kawasan SCBD Jakarta Selatan.

Menurut Yohan, model tersebut belum ada di dunia sehingga dipastikan benar-benar dibuat khusus pasar roda dua nasional, dan Indonesia menjadi basis produksi untuk keperluan ekspor ke negara ASEAN dan lainnya.

“Jadi kita yang membuat sendiri, diproduksi di Indonesia dan akan di ekspor juga. Kita sudah diberikan kepercayaan oleh prinsipal,” ujar Yohan. Yohan melanjutkan, sekarang ini masih proses studi, namun dia belum bisa menjelaskan lebih detail. Dia hanya memastikan skutik gambotnya nanti punya desain sesuai dengan karakter orang Indonesia. “Jadi kita sesuaikan juga, sehingga harapan kami bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucap dia.

Nach kan… bocoran dari blogger benar2 nyata adanya. Sesuai konfirmasi langsung dari Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS 2W, tinggal kita tunggu saja kedatangannya, siapin celengan dulu ach…

14 KOMENTAR

  1. “Jadi kita yang membuat sendiri, diproduksi di Indonesia dan akan di ekspor juga. Kita sudah diberikan kepercayaan oleh prinsipal,” ujar Yohan. Yohan melanjutkan, sekarang ini masih proses studi, namun dia belum bisa menjelaskan lebih detail. Dia hanya memastikan skutik gambotnya nanti punya desain sesuai dengan karakter orang Indonesia. “Jadi kita sesuaikan juga, sehingga harapan kami bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucap dia.

    pertanyaannya, apakah produk yang disesuaikan selera indonesia bisa diterima di negara lain?

  2. Brarti di IMOS 2018 rilis bareng di Intermot Jerman langganan Suzuki Indo
    Tpi baru ready unit Februari 2019.
    Mirip GSX lah.
    Cocok. Address, GSX, Burgman from Indonesia to the world.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini