image description

ARIPITSTOP.COM – Sebanyak 2.443 unit Hinda Firebkade terkena dampak recall di Amerika, dua tipe yaitu New 2017 Honda CBR1000RR Fireblade dan juga New 2017 Honda CBR1000RR SP terkena recall akibat oermasalahan di tutup tangki.
instagram-aripitstop

Tutup tangki Honda Fireblade produksi tahun 2017 di Amerika mendapatkan masalah tutup tangki yang tidak rapat sehingga air bisa masuk ke dalam tangki dan bercampur dengan BBM, hal ini bisa mengakibatkan stall atau motor mogok yang berimbas membahakan konsumen. Seal pada tutup tangki diindikasikan tidak bisa menempel rapat dengan tangki.

Pengecekannya pun cukup mudah dan ternyata cara pengecekan ini bisa kita praktekkan juga di motor2 sport lain meskipun bukan merk Honda.

Mudah kok hanya menyiapkan cat air saja, caranya tempelkan cat air di bibir tangki.

Kemudian tutup tangki dan dengan cepat langsung dibuka kembali. Jika di seal tutup tangki tidak ternoda cat air dengam rata maka ada indikasi seal bocor. Namun jika cat air menodai seluruh lingkaran seal maka kondisi tutup tangki menutup dengan rapat.

Meskipun pihak Honda Amerika memberikan contoh cara mengecek kondisi tutup tangki, kedua tipe Honda Fireblade MY 2017 tetap kena recall tutup tangkinya meskipun sudah dicek dan hasilnya bagus, jadi untuk masalah tutup tangki di Honda Fireblade semuanya mendapstkan penggantian tutup tangki assy.

Advertisements

8 KOMENTAR

  1. kalo produk global ya mau nggak mau harus ikut aturan negara ybs,
    contohnya ya nhtsa.gov yang sangat concern mengenai masalah safety, mulai dari baut yang berpotensi membahayakan saja bisa mengakibatkan recall..
    justru kalo sdh recall dan tidak ada recall berikutnya bisa berarti produk tsb quality globalnya OK punya…
    wong ducati aza belasan kali recall kok..
    yang ada mah recall artikel, sasis patah
    yang ada mah recall artikel, tensioner lifter bermasalah,
    berita oli rembes motor premium seepi
    New toyot* Fortne saja girbox A/T bermasalah berjamaah tidak ada recal2an kok..
    di Indonesia, recall=nista

  2. Wkwkwkwk…
    Please artikelnya direcall wkwkwkwk
    Sekarang lagi banyak berita perusahaan Jepang tukang memalsukan data, demi reputasi.
    Setelah Kobe Steel, Mitsubishi, termasuk pabrikan yang suka recall artikel (Honda), suka naikin angka speedometer (Honda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here