image description

ARIPITSTOP.COM – Pada saat acara perilisan Yamaha electric vehicle di kawasan Epicentrum kemarin satu yang saya sayangkan yaitu motor ini belum On the Road. Padahal secara kelengkapannya motor ini sudah siap terjun di jalanan, lampu penerangan komplit, sinyal sein lampu rem juga ada, juga sudah dilengkapi klason serta spion, sudah komplit kan…
instagram-aripitstop

Motor ini dengan desain retro mirip banget dengan motor Fino bahkan namanya juga hampir mirip yaitu E-Vino namun untuk sementara di Indonesia disebutnya Yamaha electric vehicle, entah namanya apa jika sudah dipasarkan nantinya, yang jelas saat ini Yamaha belum mau gegabah menjual motor ini secara bebas. Bukan belum siap namun Yamaha ingin lebih untuk trial market dulu. Soal kesiapan, faktanya Yamaha saat ini sudah menjual motor listrik sebanyak 10ribu unit di belahan dunia.

E-Vino pertama kali dirilis di Jepang tahun 2014 silam, motor ini memakai baterai lithium-ion 50V. Klaim pabrikan, motor ini bisa dikendarai untuk jarak 30,1 km namun bisa jalan lebih lama lagi karena dilengkapi dengan batery cadangan. Untuk pengecasan penuh dibutuhkan waktu hingga 3 jam dan jika ada masalah dengan batery, ada tombol pada baterai untuk indikator daya baterai dan bisa berfungsi untuk mendiagnosa kemungkinan terjadinya masalah pada baterai. E-Vino secara konstan dapat berlari 30km/jam dan memliki topspeed 50km/jam.

Galeri :

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini