image description

Rossi kini sudah tidak muda lagi, 38 tahun masih memiliki performa yang luar biasa namun tetap saja seiring berjalannya waktu kemampuan Rossi akan terus menurun dan akan tergantikan dengan yang lebih muda. Sembilan kali juara dunia memang sudah memiliki segudang rekor di MotoGP, namun rekor demi rekor yang diperoleh Rossi bisa saja akan terus dikejar dan tersalip oleh Marquez yang kini masih berusia 24 tahun namun sudah memperoleh 5 gelar kali juara dunia.
instagram-aripitstop

Marquez juga semakin memperbesar peluang menjadi juara dunia keenam setelah memenangi MotoGP seri Aragon kemarin, tersisa 4 balapan lagi hanya butuh konsisten untuk podium di race tersisa untuk memudahkan jalannya meraih gelar juara dunia 2017. Berkat kemenangan di Aragon, Spanyol akhir pekan lalu, Marquez menjadi rider termuda dalam sejarah yang mampu meraih 60 kemenangan di Grand Prix. Rekor sebelumnya dipegang Rossi dalam usia 25 tahun dan 62 hari di Welkom, Afrika Selatan pada 2004, sementara Marquez meraihnya dalam usia 24 tahun dan 219 hari.

Lalu apa saja rekor yang diraih Marquez ?

Marquez mengoleksi 34 kemenangan bersama Honda, mengalahkan Rossi yang meraih 33 kemenangan bersama pabrikan yang sama di GP500 2000-MotoGP 2003. Satu-satunya rider yang lebih unggul dari mereka adalah lima kali juara dunia, Mick Doohan dengan 54 kemenangan.

Marquez kini juga merupakan rider dengan koleksi pole terbanyak di Grand Prix, yakni 71 pole, dan rekor ini diperoleh di Silverstone, Inggris pada Agustus lalu. Jorge Lorenzo membuntutinya dengan 65 pole (Valencia, 2016) dan Rossi berada di posisi ketiga dengan 64 pole (Catalunya, 2016).

Marquez mengoleksi 99 podium selama berkarir di Grand Prix, sementara Rossi telah mengantongi 226 piala. Dengan 60 kemenangan, Marquez juga masih tertinggal 55 kemenangan dari Rossi. Melihat gemilangnya penampilan Marquez dan usia yang masih muda maka perolehan rekor tersebut bisa saja direngkuh oleh Marquez.

sumber : https://www.bola.net/otomotif/ketika-marquez-mulai-kejar-dan-patahkan-rekor-rossi-3066b4.html

Advertisements

5 KOMENTAR

  1. Tantangan buat marc yaitu juara dengan pabrikan berbeda mungkin bisa lirik KTM siapa tau cocok. Selain itu juara di era yang berbeda, mungkin era motogp listrik. hehehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here