image description

Berkah kesabaran menghadapi oknum TNI yang marah2 di Pekanbaru yang videonya viral di media sosial, Bribda Yoga akhirnya mendapatkan penghargaan dari kesatuannya. Bripda Yoga Fernando, anggota Polantas Pekanbaru, menerima penghargaan setelah menjadi korban pemukulan anggota TNI berinisial WS. Yoga dianggap sebagai polantas yang sabar.
instagram-aripitstop

Dilansir dari detik.com, Penyerahan penghargaan ini dilakukan di halaman Mapolresta Pekanbaru di Jl A Yani, Pekanbaru. Acara ini disaksikan sejumlah personel di Polresta Pekanbaru.

“Penghargaan ini kita berikan kepada anggota kita yang telah sabar dalam menghadapi di lapangan dalam mengatur berlalu lintas. Kepada siapa pun, saya pesankan agar anggota di lapangan harus tetap sabar,” kata Kombes Santo, begitu sapaan akrabnya.

Kronologi kejadian yang diceritakan oleh bribda yoga :

  • “Awalnya saya melihat ada pengendara tak menggunakan helm. Tapi begitu saya dekati, ternyata di balik jaket pengendaranya menggunakan baju PDH TNI. Jadi saya lewat saja untuk memotongnya,” kata Yoga.
  • “Saya mendahului beliau, tanpa ada gerakan apa pun, tidak juga meliriknya. Saya hanya melihat motornya tidak pakai kaca spion,” kata Yoga.
  • Di depan Ramayana (Pasar Sukaramai), kata Yoga, dia berhenti untuk menertibkan motor yang ada di jalan.
  • “Dia menabrak saya dari belakang. Saya sempat bertanya, ‘Apa salah saya Bang, kenapa ditabrak’. Terus dia celoteh dan ngomel-ngomel, beliau menyebut dengan kata-kata yang tidak pantas. Saya mencoba mendinginkan suasana,” kata Yoga.
  • Tak lama kemudian, kata Yoga, oknum TNI tersebut turun dari motor, lalu menendang motornya.
  • “Dia mulai memukul helm saya empat kali. Terus saya ngajak beliau untuk berjalan karena sudah pada macet. Sempat mengancam akan mengeluarkan sangkurnya, tapi tak jadi,” tutur Yoga.
  • Selanjutnya, Yoga lantas berjalan dengan sepeda motornya. Tak lama kemudian disusul kembali oleh oknum tersebut. Sempat terjadi cekcok mulut lagi. “Saya sampaikan, ‘Kalau ada kesalahan saya, saya minta maaf ke Abang’. Tapi dia malah menendang kaki saya hingga hampir oleng di atas motor,” ucap Yoga.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini