image description

pic : ilustrasi

Para wanita di Palestina secara resmi dilarang naik motor bahkan sekedar memboonceng motor juga tidak boleh setelah pada tanggal 2 Juli 2017 di Gaza terjadi insiden kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara motor wanita.
instagram-aripitstop

Larangan itu wanita naik motor ini akibat insiden yang terjadi pada seorang bernama Suhair Al Louh, 43 tahun, dari Deir Al Balah di Gaza. Al Louh dan anaknya naik motor di belakang suaminya saat dia meninggal dalam kecelakaan. Al Louh meninggal sedangkan suami dan anaknya dirawat di rumah sakit dengan luka ringan.

Akibat insiden tersebut pihak Hamas (organisasi fundamental Islam Sunni di Palestina yang menguasai jalur pantai selama dekade terakhir) mengeluarkan peraturan wanita dilarang naik motor dan menjadi pembonceng. Jika ada wanita yang nekat kedapatan naik motor maka akan mendapatkan sangsi. Kementerian Dalam Negeri Hamas menjelaskan jika motor menjadi salah satu penyebab utama kecelakaan terutama di jalur Gaza dalam tiga tahun terakhir.

“Sudah saatnya masyarakat Gaza mengakhiri fenomena perempuan menggunakan sepeda motor,” kata Kementerian Dalam Negeri Hamas seperti dikutip dari thegulfnews.com via otomotifnet.

“Ini tidak sesuai dengan masyarakat kita secara sosial atau moral,” lanjutnya.

“Juga tidak sesuai dengan peraturan Muslim, karena penggunaan sepeda motor oleh perempuan dapat dengan mudah mengungkapkan bagian sensitif mereka,” tegasnya.

6 KOMENTAR

  1. Waduh, belom merdeka aja pemerintahnya udah bikin aturan seenak jidat. Apalagi kalo merdeka.

    Ini 2017 bung. Norma2 jaman batu udah ga layak dipakai. Hwehwehwe.

  2. Haha : Maaf kawan tolong bahasa di atur. Kalo itu aturan mereka ya kita hormati,karna mereka lebih tau keadaan mereka di sana ketimbang kita di sini. mereka negara yang di landa perang mungkin aturan tsb untuk menjaga para kaum wanita dari marahabaya bukan cuma kecelakaan tapi penculikan pembunuhan serta dari ledakan Bom yang sewaktu waktu di lakukan oleh penjajah israel. kita positive thingking aja. dan juga saya mau garis bawahi ini berita jelas tidak informasinya.? langsung dari Hamas apa jangan jangan berita yang sengaja di tiup oleh musuh hamas yaitu penjajah israel untuk menyudutkan umat islam.? Allahualam…

  3. Setujuh ommm…itu @HAHAHA n @Tukang Jagal ngerasa paling pinter, padahal mereka ngga tau situasi n kondisi di sana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini