image description

Akhir pekan ini tepatnya 8 Juli 2017 Suzuki akan merilis produk baru, motor baru ini disinyalir hanya sebagai penambahan varian saja bukan tioe baru dari Suzuki. Dua produk yang akan hadir disinyalir adalah GSX-R150 Non Keyless dan GSX-S150 versi touring.
instagram-aripitstop

Yang menarik adanya informasi GSX-S150 versi touring. Belum diketahui secara detailnya perubahan apa yang terjadi namun sejak awal seharusnya Suzuki mendesain GSX-S150 identik dengan sang fairing. Menurut saya ini kesalahan fatal yang dilakukan Suzuki pada GSX-150, motor naked lebih pada ke fungsional bukan style meski keduanya saling berhubungan dan saling membutuhkan.

Dua hal opini saya yang harus segera mendapatkan perubahan pada GSX-S150. Yang pertama adalah desain body belakang, meski menurunkan DNA GSX series namun seharusnya tetap mengedepankan fungsional. Desain body belakang harus dibedakan dengan GSX-R150 terutama desain jok single seater yang harusnya split seat. Fenomena konsumen tidak jadi beli GSX-150 bahkan sudah beli harus dijual lagi akibat pasangan hidup tidak setuju akibat posisi boncengan yang terlaku tinggi dan kurang nyaman.

Yang kedua tentunya desain headlamp, sebenarnya desain headlamp yang sekarang semakin lama dipandang justru semakin asik dilihatnya namun karena desain headlamp identik dengan motor saudaranya bahkan identik juga dengan milik sang underbone seperti kurang punya jati diri yang kuat.

Berbagai masukan pastinya audah diterima oleh pihak Suzuki bahkan Suzuki juga pernah mengundang blogger untuk memberikan apa saja yang diperlukan untuk perubahan dwsain GSX-S150 selanjutnya. Pilihan sok USD, slipper clutch saya rasa itu hanya sebagai pemanis saja yang terpenting kalau pendapat saya adalah dari segi fungsionalitas dulu baru dech kalau mau ditambahkan fitur2 untuk menambah value sang kuda besi.

9 KOMENTAR

  1. headlamp tinggal ambil desain punya GSX1000S dengan dimensi yang diperkecil sesuai ukuran body, pasti faktor kegantengan meningkat 1000%

  2. Setuju banget sm artikel ini. Klo jok split seatnya diganti gw lsg bli ini motor.

    Lampu depan diganti / ga ga peduli, itu ranahnya cuma soal estetika cocok ga cocok cuma selera. Secara esensi fungsi ga berubah tetap bisa jd alat penerang gmnpun bentuknya.

    Klo jok itu udah masalah struktural & fungsi yg nentuin seberapa berguna & bisa diandelinnya ini motor buat jd alat transportasi harian yg bisa ngelayanin berbagai urusan, ga bisa ditawar lagi buat kelas motor sport naked harian 150 dibwh 30jutaan.

    Lain ceritanya klo sasaran pasarnya kbykan orang yg udh punya mobil, bli motor ke3 ke4 utk maenan, weekly ride & hobby di kelas Duke 250, MT, Z250sl mau split seat ga mslh.

  3. Splitseat gak apa” asal jangan ketinggian.. Jarak jok rider sma boncenger jangan kejauhan..
    Klo suzuki pengen laris tuh comot aja dsain new GSX-S750

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini