image description

Start balapan di sirkuit Assen dimulai, Zarco langsung melejit dengan keduabbannya softnya meninggalkan Marquez, Rossi dan Petrucci di barisan terdepan. Sebagai rokie di musim 2017 penampilan Zarco sangat mengesankan.
instagram-aripitstop

Zarco masih mampu bertahan memimpin balapan hingga di lap kelima, Marquez dan Rossi masih mau dibuntuti oleh Zarco. Awan gelap di atas langit Assen sudah siap menyiramkan air hujan.

Mengejutkan memang karena Zarco masih bisa memimpin balapan hingga di lap 11, Rossi berhasil menyalip Marquez di lap ke 11 dan satu lap kemudian akhirnya dominasi Zarco dipatahkan oleh Rossi, bahkan Zarco akhirnya melebar setelah ditekan oleh Rossi dan kini posisinya melorot ke posisi tiga.

Och…. Vinales crash di tikungan 17 di lap ke 12, sepertinya perjalanan yang sulit untuk Vinales menuju juara dunia tahun ini. Kesemoatan Rossi dan Marquez untuk memimoin klasemen sementara yang saat ini dipegang Vinales.

Lap ke13 Rossi masih memimpin disusul Marquez dan Petrucci serta Zarco yang baru saja diovertake. Masuk lap 15, gantian Marquez yang dipepet Petrucci dan benar saja motor Ducatinya begitu agresif dan berhasil menyalip Marquez, oara pembalap tim satelit sudah bisa bersaing ketat dengan tim pabrikan.

Tersisa 9 lap lagi, Rossi berhasil memberikan jarak hingga 1 detik didepan Petrucci dan Marquez.

White flag di sisa 8 lap lagi, menunggu siapa yang duluan akan ganti motor. Wow, juatru dovi malah menyelip Marquez, amazing…. surprize….

Ducati mengamuk di lap basah, Petrucci berhasil pepet Rossi. Yes, Zarco menjadi yang pertama ganti motor. Tersisa 7 lap lagi Rossi mendapatkan tekanan dari duo Ducati. Dovi berhasil menyalip petrucci, dan tak lama Petrucci kembali salip Dovi, tampak Lorenzo ganti motor. 5 lap lagi Rossi masih memimpin aementara Dovi kembali overtake Petrucci, wow… petrucci tak mau menyerah dan kembali menyalip Dovi bahkan Rossi berhasil juga dia overtake dan Marquez berhasil salip Dovi.

Tersisa 4 lap menjadi balapan menegangkan karena keempat pembalap terdepan saling overtake. Rossi berhasil overtake Petrucci dan Dovi kembali menyalip Marquez. ¬†Tersisa 2 lap lagi posisi terdepan belum berubah, justru crutchlow semakin mendekati Marquez dan Dovi, yap… dengan mudah crutchlow menyalip Dovi dan sekarang mengancam Marquez dan benar saja di last lap sudah berada di posisi tiga namun di detik2 terakhir Marquez mampu mearih posisi ketiga.

Finish :

  1. Rossi
  2. Petrucci
  3. Marquez
  4. Crutchlow
  5. Dovizioso

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here