image description

Wanita ini bernama Aldriana, warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dia diamankan petugas dari jalanan sekitar area Car Free Day (CFD) dekat Plaza Indonesia, Minggu, 11 Juni 2017. Perempuan ini memakai modus ngesot dengan alasan lumpuh untuk mendapatkan belas kasihan dari orang lain padahal dirinya tidak lumpuh dan masih sehat.
instagram-aripitstop

Inilah dilemanya ketika kita akan berawal kepada orang yang benar2 membutuhkan, kita berniat membantu namun ternyata yang kita bantu hanya sebatas berpura2 karena mereka malas bekerja dan ingin mendapatkan harta dengan mudah. Seperti yang dilakukan perempuan asal cianjur ini, dia baru mangkal 2 jam saja sudah mendapatkan uang sebesar 200ribu dari orang2 yang merasa kasiahan merasa iba kepada dia karena dia berjalan ngesot.

Dikutip dari viva.co.id, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan, Aldriana diamankan petugas karena melakukan kegiatan meminta-minta alias mengemis. Dan cara itu terbukti manjur untuk mengelabui masyarakat. Terbukti saat diamankan, Aldriana mengaku dalam dua jam mengemis saja, dia sudah mampu mengumpulkan uang 200 ribu rupiah lebih.

“Baru dua jam saja dia sudah memperoleh uang sebesar Rp249.000,” kata Susana. “Sebenarnya di Pasar Tanah Abang banyak orang yang tahu ia ngesot itu cuma modus. Ada juga pengunjung pasar yang meledek dan mencibir. Tapi dia enggak ambil pusing.”

Tidak ada kecacatan di tubuhnya, alasan mengemis untuk biaya makan dan sekolah anak” nya menurut pengakuannya penghasilan ngemis waktu sebelum ada personil P3S bisa membeli sawah di kampung dari hasil ngemis.

Berikut videonya ketika ditangkap dan terbukti dia bisa jalan normal

via hp klik disini

5 KOMENTAR

  1. sbnrnya gak beda jauh dgn pelawak di tipi yg pura-pura tuli, bicara gagap, guling2 di lantai, belagak tulul, dsb.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here