image description

Mendapatkan musibah kecelakaan saat latihan di atas motorcross dan harus mendapatkan perawatan intensif bahkan menjelang balapan harus mendapatkan persetujuan dari tim dokter apakah dia bisa turun balapan atau tidak karena rasa sakit akibat kecelakaan masih dirasakan oleh Rossi.

instagram-aripitstop

Dada dan perut Rossi cedera usai mengalami kecelakaan motocross sepekan sebelum MotoGP Italia, tapi ia sudah cukup pulih untuk kembali tampil kompetitif di Mugello di mana ia memulai balapan dari grid kedua. Balapan di Mugello memang menguras fisik yang lebiih karena sejak awal start dimulai para pebalap terdepan seperti Rossi, Lorenzo, Vinales, Marquez hingga Dovizioso berebut menjadi yang paling depan.

Balapan begitu menegangkan karena pebalap saling bergantian posisi paling depan, jelas2 menguras tenaga. Terus figh hingga lap terakhir namun akhirnya Rossi harus puas podium keempat di Mugello. Seperti yang diungkapkan Rossi kepada motorsport.com dimana faktor kelelahan menjadi alasan utama tidak bisa terus figh dengan pebalap di depannya.

“Sungguh sayang sekali [kehilangan] podium, karena itu selalu menjadi target.” kata Rossi setelah balapan. “Di Mugello ini [podium] lebih penting daripada di depan semua penonton [di tempat lainnya].”

“Sejujurnya, saya yakin saya dapat naik podium karena di latihan saya sudah kencang. Saya tahu 23 lap akan sulit, karena saya bisa mengalami kelelahan lebih cepat daripada biasanya – di latihan ketika Anda melakukan empat atau lima putara itu lain cerita, Anda bisa [segera] pulih. Tapi dalam beberapa lap beruntun itu lebih sulit.

“Delapan lap jelang finis, saya sudah selesai [kehabisan energi] dan mulai semakin lelah.”

“Bagi saya pribadi, masalahnya ada pada kondisi fisik saya, karena di lap-lap terakhir saya tidak bisa berusaha sedikit lebih banyak karena saya sudah [kelelahan].”

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini