image description

Kaget baca artikel di otojurnalisme yang ternyata masih ada Kawasaki Ninja RR 150, motor 2T ini saya kira sudah habis ternyata masih ada satu unit produksi terakhir. Motor ini bersertifikat sebagai motor Ninja RR 150 terakhir yang diproduksi oleh KMI. Motor ini milikĀ PT Surapita Unittrans selaku maindealer Kawasaki untuk Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Ambon.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Ninja RR dengan mesin 150 cc, mengusung teknologi crankcase reedvalve dan Super KIPS, powernya diklaim tembus hingga 30,1 dk di 10.500 rpm dan torsinya 21,6 Nm pada 9.000 rpm akan menjadi sejarah permotoran di tanah air. Mulai bulan juli akhirnya KMI menghentikan produksi motor 2T karena tidak lulus uji euro3, tingkat kebisingan dan polusi akibat sisa bahan pembakaran menjadi faktor utama motor ini tidak lolos euro3.

Ninja 2 tak diproduksi sejak 1996 silam dan berakhir tahun 2015 sudah sembilan belas tahun motor ini diproduksi kawasaki indonesia dan harus berakhir ketika para pecinta motor 2 tak masih mengharapkan motor ini masih mengaspal bisa dilihat dari angka penjualannya di setiap bulan bisa tembus angka 5ribuan unit.

Hanny Eliawati, Supervisor Sales PT Surapita Unittrans mengatakan bahwa motor ini nantinya akan dilelang, namun sampai saat ini masih ditentukan prosesnya seperti apa nantinya.

“Kami memiliki satu unit Kawasaki Ninja RR 150 produksi terakhir, nantinya akan kami lelang, sebelumnya sudah ada yang menawar Rp 55.000.000,” ucapnya.

“Secara spesifikasi memang tidak ada yang berbeda, namun Kawasaki Ninja RR 150 produksi terakhir ini punya sertifikat khusus yang menandakan bahwa motor ini benar-benar produksi terakhir,” pungkasnya.

sumber : otojurnalisme.com

6 KOMENTAR

  1. Ahhh ini cuma akal akalan doang.
    Dri thun kmarin udah bilang stock terakhir tpi gk habis2
    Emang gk lku mungkin ya soalnya overprice

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini