image description

foto : facebook

Saat ini di medsos lagi panas banget gara2 pihak Yamaha mengeluarkan motor All New R15 yang desainnya bikin berang para fansboy sebelah. Lawong saya bikin status candaan di facebook saja langsung pada baper apalagi kalau beneran ya… inilah dunia fansboy di dunia maya.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Fansboy di dunia nyata bagaimana ?, saya jamin akan anteng2 saja, justru saling kumpul bareng ngobrol ngalor ngidul tentang tunggangan mereka. Kopdar di patung panahan berbagai klub/komunitas dari berbagai merk dan tipe motor saling akur2 saja kok nggak seperti di dunia maya yang saling cerca kalau dibayangin di dunia nyata seperti terjadi perang dunia ke-3 padahal setelah ketemu face to face langsung cipika cipiki.

Justru uniknya disitu dikala para komunitas atau klub ngumpul, saling ngonbrolin tunggangannya masing2.

Emangnya apa sich yang dibanggain ?

Desain ?

Saya bilang relatif, desain keren R15 belum tentu dibilang keren oleh pecinta CBR150R. Desain cantik CBR150R belum tentu dibilang cantik oleh pemilik motor GSX-R150. Desain futuristik GSX-R150 belum tentu dibilang keren sama fansboy R15.

Fitur ?

Biasanya yang seru disini ni, saling adu fitur selain yang ramai juga ketika ngomongin powernya. Soal fitur memang tergantung dari pabrikan, mereka kalau mau menerima masukan para biker pasti akan memberikan fitur2 yang berkelas di motornya tapi semakin fitur canggih dan banyak maka akan semakin mahal juga harganya.

Mau makan enak dan nyaman harus bayar mahal…

Power ?

Percuma kalau ngedrag atau balapan bukan resmi, yang ada malah bisa mati. Kalau buktiin power jangan di jalan raya tapi sirkuit. Bingung ? biar para tim balap saja dech yang buktiin.

Power dari pabrikan :

  • Yamaha All New R15 :Ā Power : 14,[email protected] rpm. setelah dikonverter setara dengan 19,3 ps
  • Suzuki GSX-R150 : Power : 14,[email protected] rpm. setelah di konverter setara dengan 19,17 ps
  • Honda CBR150R :Ā Power : 12,[email protected] rpm. setelah dikonverter setara dengan 17,13 ps

Saya yakin data power diatas nggak bakalan bisa kita eksplore secara penuh di jalan raya, baru ngebut seratus meter sudah ada nenek gayung lewat mau nyebrang.

Yang paling ditunggu pasti kopdar para tim balap, dimana mereka bisa saling kopdar bareng ? ya pastinya IRS, hanya saja apakah tim balap yang akan terjun ke IRS komplit dengan tiga motor ini, apakah tim pabrikan Yamaha, Honda dan Suzuki mau terjun langsung ?, jangan baperan terus ngambek nggak mau ikut balap dech…

Kapan kita All New R15, CBR150R dan GSX-R150 kopdar ? paling real ditunggu di balapan resmi saja.

12 KOMENTAR

  1. test nya masih kepisah2..
    tim otomotif… top speed onspeedo sebelum tikungan New R15 144 kpj

    rival H pake data otomotif top speed on speedo 138 kpj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here