image description

Honda saat ini sudah merebut segmen, tahun 2015 segmen bebek dan matic sudah digenggam sejak lama dan tahun 2016 akhirnya pasar motor sport juga direngkuh oleh pabrikan berlogo sayap. Tercatat sudah sampai 78% pasar motor tanah air dikuasai oleh Honda dan market share milik Yamaha sudah mulai tergerus habis, bisa dilihat dari MS yang hampir menyentuh angka 20%, angka red alert buat Yamaha di tahun 2017 mau bangkit atau malah tambah anjlok.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

Pasar motor sport sangat sulit direbut oleh Honda karena Yamaha sangat kuat dengan Vixion dan dibantu oleh R15, namun kini keduanya sudah mulai luluh oleh CB150R dan CBR150R. Tapi… tidak mau diam saja karena di tahun 2017 ini sepertinya Yamaha akan mengeluarkan jurus serangan 7 hari 7 malam melawan para kompetitor terutama di kelas motor sport. Vixion dari informasi yang saya dapatkan bahwasannya paling cepat di tahun 2017 sudah mendapatkan perombakan habis, satu bisikan yang masuk ke saya adanya fitur baru yang tidak ada di CB150R, hmhmhmhm… desain dibenahi dengan headlamp lebih meruncing dan body belakang lebih sporty. Intinya Yamaha mau memenuhi keinginan konsumen loyal vixion agar mereka tetap setia dengan vixion.

Serangan spyshot R15 bagaikan serangan 7 hari 7 malam…

Yamaha R15, sudah tampak jurus serangan 7 hari 7 malamnya… sok depan sudah USD, lihat kompetitor ? belum ada yang memakai, CBR150R yang baru saja dirombak oleh AHM sepertinya harus bekerja keras melawan desain baru R15, Suzuki GSX-R150 tentunya akan kena imbas juga meski motor ini belum dijual, justru ini menjadi pukulan buat Suzuki agar kedepannya bisa membuat desain lebih agresif karena desain GSX-R150 yang sekarang banyak yang menilai kurang di bagian headlamp meskipun GSX unggul telak disisi power.

Awal tahun 2017 akan ada banyak serangan dari Yamaha dengan motor barunya baik dari motor matik hingga motor sport. Yamaha bisa saja kembali meraih kelas sport dengan catatan memperbaiki alat marketing mereka tak perlu ragu atau malu melihat seperti Honda yang membuat tim khusus seperti tim SWAT, lihat hasilnya tim SWAT ? langsung bekerja dan segmen sport langsung direbut oleh Honda.

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here