adu drag mx king vs supra gtr150

Memang panas kalau ngomongin soal motor 150cc, mau bebek nya atau sportnya sama saja… bukan hanya panas di indonesia namun teRnyata di negara tetangga juga sama saja. Kali ini dilakukan oleh media thailand dimana yamaha exciter alias MX King diadu drag melawan Honda Supra GTR150.

honda cengkareng

Adu Drag 500 Meter Yamaha MX King vs Honda Supra GTR150 2

Yap, pertarungan antara SOHC melawan DOHC, kalau balapan di sirkuit mungkin berpengaruh juga dengan jenis trek yang ada, kalau banyak tikungan dan minim trek lurus kemungkinan besar mesin SOHC lebih mendominasi seperti yang sering terjadi di sirkuit sentul dimana dikelas kejurnas atau motoprix disana motor2 Yamaha sering mendominasi. Namun beda dengan lintasan lurus seperti adu drag, seperti yang terjadi di adu drag kali ini, MX King dan Supra GTR150 diadu di lintasan sepanjang 500 meter, hasilnya… saat start MX King langsung melejit meninggalkan Supra namun setelah 300 meter langsung disalip oleh Supra GTR150, dan garis finishpun diinjak duluan oleh Supra GTR150.

video via hp klik disini

Advertisements

17 KOMENTAR

  1. Menit ke 1:50, pas ganti joki yang bawa MX king malah panteng gear 4 + malah ngendorin gas. Liat dari jarum tachometer n gear indicator. Ya iyalah dilibas

  2. itu menit 1:50 gigi 4 aja sampe 107 KPH ngapain tadi pas balapan 82 KPH ganti gigi 5? lak yo gendeng..
    harus diulang ini..ayoo dragster Indo uji ulang..wkwkwkwk

  3. Ya memang tujuannya biar yg menang supra nya.
    Dari treknya aja udah ketahuan. 500 m.

    Bandingkan dengan yang swring di pake, max 400an meter.

    Yang masih bilang pertarungan sohc dohc kayaknya mesti disekolahin dulu, supaya gak jadi korban gimmick atpm.

    Ane yakin, itu supra 150 cc dohc, tewas lawan kambing garut sohc 125 cc.

  4. videonya kurang jelas..
    btw kang ari, kalau mx king pakai noken as vixion advance kira² harus ganti ECU ga? (beda timing mungkin?)
    intinya sih naikkin max HP nya jadi spek vixion adv.

    • Ya kalau mau naikin Spek mesti ganti ecu, klo cuma ganti noken as nggak ngaruh coz timingnya hampir sama antara mx Kong dengan Vixion

  5. Bos ane mau tanya nih,,ane punya motor jupiter mx thn 2008,,mau pake Kopling manual,,kira”harga blok kupling buat motor thn 2008 harganya brapa yah???

  6. Kalau dilihat sih, kesimpulannya cuman, yang pertama… kedua motor ini memang kita tidak tau spek nya apa, dan yang pasti bukan spek balap, yang kedua… kedua motor bebek ini juga kita tidak tahu memakai bahan bakar bensin apa masing masing motor, ketiga…. emangnya kita mau beli motor bebek buat balapan? Simpel sih, kalo mau pakai motor bertenaga tapi boros ya DOHC, Yamaha juga ngootot membuat SOHC dikarenakan ingin motor perkotaan yang irit dan tidak cepat panas pada mesinnya, kalau mau DOHC dan motor bertenaga, ya beli aja motor kelas 250cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here