pertamax turbo (1)

Akhirnya pertamax Turbo 98 sudah mulai dijual oleh pihak Pertamina, sebenarnya pihak pertamina baru akan resmi memperkenalkan kepada publik besok tanggal 11 agustus di GIIAS 2016. Namun ternyata pihak pertamina sudah mulai distribusikan dan bahkan sebagian SPBU di jakarta sudah menjualnya dengan harga Rp.8.700,- entah ini harga promosi atau harga tetapnya. Untuk saat ini sudah tersedia di SPBU jalan MT Haryono, pramuka dan cikini.

honda cengkareng

Sekarang pihak Pertamina memiliki Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamax Racing. Nach jika Pertamax Turbo resmi hadir di Indonesia, maka infonya Pertamax Plus akan dihilangkan secara perlahan2. Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin, hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

pertamax turbo
Pertamax Turbo diujicoba untuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Srikuit Vallelunya, Italia. Keberhasilan tersebut diikuti dengan kerja sama antara Pertamina dan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa. Hingga saat ini Pertamax Turbo sudah digunakan di 4 balapan yakni di Monza-Italia, Silverstone – UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps – Belgia.

pertamax turbo (2)

Advertisements

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here