YAMAHA SUNDAY RACE SERI 3 (3)

Yamaha Riding Analyzer sebuah edukasi dari yamaha untuk mengetahui seberapa bisa rider tersebut menguasai motor dengan gaya balapnya, percuma jika motor kenceng tapi riding style masih salah, belum tepat dimana titik pengereman, kemiringan motor saat menikung, bukaan gas bahkan sampai setingan suspensi bisa dibaca oleh alat yang bernama CLV (Circuit Log Viewer), sehingga para rider bisa memperbaiki gaya balap mereka.

”Tidak hanya sekedar penyaluran hobi menggeber maksimum motor di trek sirkuit permanen. Mereka diedukasi menggunakan CLV (Circuit Log Viewer) teknologi untuk mengetahui “riding skill” (kemampuan mengendarai) yang benar di sirkuit permanen Sentul International dengan bimbingan pebalap handal Yamaha Indonesia.” ujar M. Abidin GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“Dengan alat ini pembalap yang belum profesional bisa melihat letak kekurangan pembalap dan mekanik. Seperti racing line, posisi kemiringan motor, data tekan suspensi depan-belakang di trek lurus atau menikung, hingga kekuatan rider saat menekan rem depan dan belakang,” terang sambut M. Abidin.

clv

Alat ini berupa chip yang ditanam di motor dengan tambahan sensor2 seperti di suspensi, rem ada juga sensor di throtle. Pada saat dipakai alat ini membaca seluruh gaya balap dari sang rider. Alat ini  Sistem operasi mengkonversi dan merekam gaya balap dari peserta Sunday Race dalam bentuk data yang dapat dianalisa. Banyak data dan informasi yang dapat di tampilkan, seperti Lap time & Section Time setiap putaran di Sentul Sirkuit, Kemiringan Motor pada saat menikung, Bukaan gas pada saat setelah menikung, Settingan suspensi, Penggunaan sistem pengereman, Kecepatan dan RPM. Semua terekam dalam data yang di sajikan dalam bentuk grafik.

Jadi bukan hanya sekedar menyelenggarakan balapan saja tapi yamaha juga mengedukasi bagaimana caranya balapan yang benar…

Mau tes ride alat ini ? buruan daftar ikut Yamaha Sunday Race.

Yamaha Riding Analyzer (3) Yamaha Riding Analyzer (1)

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. bentar lagi cara memanjakan komunitas di SENTUL, catet di SENTUL!!!! juga akan diikutin Hondbul.
    Gak cuma penampaka yg nyata, program pun dicontek Hondbul, program orisinil Hondbul yach SWAT deh, sorry OOT!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here