image

Sebentar lagi hari pahlawan, Ingat jasa jasa mereka tanpa pamrih perjuangkan nasib bangsa demi masa depan anak cucu dan akhirnya sekarang kita hanya bisa memetik hasil jerih payah para pahlawan nasional yang mempertaruhkan nyawa demi Indonesia raya. Menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerjasama dengan Kementrian Sosial Republik Indonesia mengadakan charity & green campaign di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta. Kegiatan bertemakan Pahlawanku Abadi – Indonesiaku Berdikari itu dilaksanakan Sabtu 31 Oktober 2015.

image

Sambil turing motor dan fun bike yamaha datang di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata . Di TMPN acara dibuka dengan upacara penyambutan militer (garnisun). Lalu bermacam-macam kegiatan dilakukan seperti pembersihan sampah, pengecatan helm baja, tabur bunga, donasi perangkat operasional petugas kebersihan di TMPN, pemutaran film tentang Soekarno dan dokumenter. Kita sebagai penerus bangsa harus Ingat akan pengorbanan yang telah berikan kepada kita.

“Kegiatan ini sebagai wujud terimakasih kita sebagai generasi penerus terhadap jasa para pahlawan Indonesia. Berkat mereka kita bisa menjadi negara merdeka. Kegiatan ini juga untuk memotivasi lagi hati kita agar selalu tergugah mengisi kemerdekaan ini dengan karya dan kreativitas yang kita lakukan sehari-hari di tempat kerja maupun di kehidupan masyarakat sehari-hari. Apa yang dilakukan teman-teman Yamaha ini, aksi bersih makam pahlawan, sangatlah kecil bila dibandingkan apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan Indonesia. Tetapi semoga bisa menjadi motivasi masyarakat lain,” beber Maryanto, GM Produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

image

Bukan hanya kali ini saja, Kegiatan sosial kerap dilakukan Yamaha. Misalnya saja tahun ini telah digelar Yamaha Youth Company (Y2C) donasi ke panti asuhan, pemberian sembako dan pelatihan mekanik bantu korban erupsi gunung Sinabung, Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) bagi-bagi masker untuk yang terkena dampak asap di Bangka Sumatera, dan lainnya.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here