RIDING STYLE WR250R (5)

Pertama kali menginjak tanah sirkuit PPC Pondok Cabe sudah dihadapkan dengan sosok tiga motor yang nggak asing dari pandangan, lawong pertama kali melihat langsung ketika di IMOS 2014. Namun kali beda, jika di IMOS tidak bisa merasakan langsung impresinya bahkan tes ride beda ceritanya ketika sudah langsung dihadapkan dengan sirkuit garuk tanah. Pandangan pertama langsung berkomentar ”serem amat ya…”, pertama kali naikin motor dual purpose ini kaki harus benar2 dinaikkan full torsi biar bisa dudukin jok, belum tes ride sudah dihantui rasa galau nich…

RIDING STYLE WR250R (4)

Dengan tinggi badan 173cm dihadapkan motor dengan seat hight 930 mm jadinya seperti gambar diatas, jinjit style. Impresi pertama memang dengan tinggi badan rata2 orang indonesia 170an cm akan susah berdiri tegak dengan kedua kaki, lihat kaki sebelah kanan saya… jaraknya lumayan banget kan bisa sekitar 5cm.

RIDING STYLE WR250R (3)

 

Lalu apakah jinjit style ini akan berlaku ketika benar2 riding ? ternyata tidak, ketika saya sudah saatnya tes ride sudah pakai riding gear komplit akhirnya dengan rasa percaya diri langsung menaiki motor 250cc ini. Memang posisi badan tidak bisa berdiri sempurna namun bertumpu pada kaki sebelah kiri seperti poto diatas, eiiiiiitt…! begitu naik motor ternyata tidak butuh bantuan pakai dingklik…! jinjit style nggak berlaku lagi karena begitu menaiki WR250R ternyata karena ayunan sok yang shoft jarak seat hight jadi berkurang.

RIDING STYLE WR250R (1)

Bagaimana riding style-nya… berbeda dengan motor harian yang kita pakai seperti bebek, matic bahkan motor sport, dengan posisi kedua tangan keluar membentuk huruf ”U” dan badan tegak kalau menaiki dengan nyaman motor dual purpose. Sesuai coacing cleanek sebelum tes ride bahwa kalau naik mtoor trail sangat beda dengan naik motor di sentul, posisi tangan mesti keluar seperti orang saat menantang agar saat belok ditikungan lebih mudah untuk menjinakkan motor trail.

RIDING STYLE WR250R (2)

Yup, jadi dengan postur tinggi badan diatas 170an cm nggak bakalan jinjit style dech… ketika menaiki motor ini nggak akan buth dingklik.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini