iklan gma

NMAX red

Siapa yang nggak ngowoh ada motor matic gambot premium dijual murah dengan seabrek fitur, 27jutaan sudah dapat rem ABS depan belakang, Teknologi VVA dll motor selonjoran nyaman buat touring nggak cepet pegel. Yup memang sich YIMM belum resmi mengumumkan harga pastinya di indonesia tapi yamaha global sudah mengumumkan harga jual untuk OTR DKI sebesar 27,4 juta rupiah.

Tentu saja dengan harga 27,4 juta untuk ABS ditambah lagi bila keluar versi non ABS akan dibanderol 22-23 jutaan ”sekali dayung dua pulau terlampui” cukup dengan satu motor saja sudah mengganggu dua motor kompetitor utama. New PCX 150 asal vietnam yang dibanderol 39jutaan dan Vario 150 yang dijual 19jutaan. Siapa yang nggak galau kalau cuma nambah 3-4 juta saja sudah dapat motor matic premium dengan kelebihan fitur yang cukup telak, pastinya calon konsumen Vario 150 akan pikir2 sampe budrek untuk milihnya.

Apalagi dengan PCX 150 justru calon pembeli PCX malah nggak akan ragu untuk berpaling sudah sama2 motor selonjoran dengan perbedaan fitur yang ditawarkan oleh kedua motor tapi terpaut harga yang sangat jomplang dan harga sparepart serta mudah karena NMAX produk lokal pastinya konsumen PCX langsung balik kanan.

pcx5

Lalu apa tanggapan dari pihak AHM tentang Yamaha NMAX ?

“Saya rasa kalau memang mau head to head berarti yang harus dibandingkan adalah harga dan fitur. Brand PCX sudah dikenal sebagai skutik premium di Indonesia,” kata Muhib (Deputy Head of Corporate Communication  AHM ) menjelaskan posisi PCX. Selama ini pasokan unit PCX selalu impor, terkini dari Vietnam.

Tersirat Muhib coba menjelaskan NMAX dan PCX belum tentu masuk di bersaing kelas yang sama. Pembuktiannya menunggu kehadiran NMAX dalam wujud nyata bulan depan.tribunnews.

Kok agak aneh pernyataannya, “Saya rasa kalau memang mau head to head berarti yang harus dibandingkan adalah harga dan fitur. Brand PCX sudah dikenal sebagai skutik premium di Indonesia,”  kan memang yang bandingkan pastinya harga dan fitur dari fitur awal yang sudah bocor ke media saja yamaha NMAX sudah bisa dibilang sudah diatas angin ditambah lagi dengan banderol harga yang jomplang…! Sesama motor selonjoran ya sudah pas ”head to head”, mungkin maksudnya mosok motor CBU dibandingkan dengan motor LOKAL, jadi ingat ketika R25 masuk penjualan CBR150R jadi semakin anjlok dan ketika R15 dilokalkan oleh yamaha maka harga CBR150R langsung terjun bebas… apakah nasib PCX 150 akan sama ??? tunggu saja setelah NMAX resmi dirilis.

pcx kobay

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Wkwkkwwkw

    Ahm mencaba menghibur diri bossss

    Fitur jelas gk head to head,orang N-max unggul mutlak kok

    Harga jg n-max unggul mutlak

    Kalo alesanya “masa CBU vs lokal”,pertanyaanya “emang ahm gk bisa bikin PCX lokal kualitas global???”

    Cbr loakan aj gk lulus kualitas global kok

    Ngoahahahahah

    • Kalo bisa liat dlu sosok asli nya (di depan mata plek, bukan gambar), finishing nya, material nya, dll.. kalau ternyata NMAX unggul juga, berarti PCX memang overprice bangetz..

  2. aih.. yg benel? numpang ngakak.. hahaha
    udah om.. turunin forza.. masa mau flagship tiap kelas motor honhon k.o semua?..zz.. lirik sport150&250cc.. pcx udh positif k.o. ga peduli mau import, yg pnting value to money to? masa udah puas jualan mbit? xiixixixi

  3. Dengan brojolin NMax, Yamaha mau bilang: “Stop. Matic maxi bagian kami. Honda cukup sampai Vario 150 saja!” Dan dibanding Honda, Yamaha punya maxi scooter keren2, di kelas 125, 150 dan 250 dan 400, ada SMax dan XMax Series. Sementara Honda cuma punya Forza 125 dan 300…

  4. wkwkwkwkwkwkwkwkw nguakak

    kok beda segmen piye jelas2 skutik premium 150cc kok ga mau disamain

    yg beda apanya lokal vs CBU ? ngakak sek gan

    kalau ternyata kualitasnya 11-12 mau gimana jal ?

    honda dari dulu emang overpret, ga disini atau di kandangnya dijepang sono wkwkwkwkwk

  5. sepanik2nya AHM mereka ttp harus menjaga image lah, ya ga mungkin tiba2 kasi statemen yg bersinyalmen panik. Tp sbg konsumen awam meilihat dari segi harga , fitur, desain udah keliatan mana yg unggul. PCX lokal is a must. wlpn ntah gmn nasib yg CBU & yg sudah kadung beli. kecuali PCX lokal nanti dibedakan desainnya. spt CBR cbu vs lokal. mungkin bisa jadi diversifikasi dgn yg cbu.

  6. Karena mahalnya si PCX gue beli… jadi jarang yg pake… kalau Nmax murah nanti tkg ojeg pake, SPG pake, Alay pake… pasaran deh… wkkk

  7. Kekurangan nmax adalah lebih diutamakan yg ngutang dibanding cash ,lebih diutamakn yg susah dibanding yg banyak fullus, wkwkwkwkwkwkwk, payah yamaha

  8. Blogger yg netral jarang banget. Termasuk yg ini. Anda harusnya jadi politisi indonesia.Yg tidak memiliki pendirian.Politik hanya sebagai ladang duit,bukan ladang adu visi dan misi.Semua pabrikan apapun itu punya filosofi sendiri-sendiri dalam membuat produk.Kalo mau bahas buat yg lengkap semua kelebihan dan kekuranganya.Kecuali anda ngga ngerti samasekali.Hanya piaraan utk meniupkan provokasi usang.

  9. menurut saya mah itu cmn alasan honda saja ,menurut saya nmax pcx itu saingan sekelas wong sama sama maxi scooter juga ,bedanya cmn 1 maxi scooter elegan satunya lagi lebih kearah sporty.sy bicaragini bukan fansboy yamaha tp,sy pemakai primavera dan sblmnya motor saya spacy,seumur2 blm punya mtor yamaha.cmn agak gak logis aja komentar si honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here