ARIPITSTOP.COM – Akhirnya kabar besar datang dari serang Davide Brivio, kabar yang sudah diduga sebelumnya akhirnya terjadi yaitu mantan manager Suzuki MotoGP tersebut akhirnya resmi berpamitan dengan tim Alpine F1. Kabar ini tentunya langsung dikaitkan dengan gosip yang dirinya dikabarkan sudah dikontek oleh HRC untuk menggantikan Alberto Puig. Jika benar pindah ke HRC, maka tim Honda akan bernuansa Suzuki.

Tim HRC akan bernuansa Suzuki?, sekarang sudah ada aura Suzuki di HRC setelah kedatangan Joan Mir dan juga terakhir hadirnya Ken Kawauchi. Jika ditambah Davide masuk, maka HRC memang akan bernuansa Suzuki Ecstar.

Bulan lalu, Brivio dirumorkan akan menggantikan Alberto Puig sebagai bos tim Repsol Honda. Pabrikan Jepang itu tengah melakukan perombakan besar-besaran setelah kepergian Marc Marquez setelah 11 tahun bersama.

Kepergian Direktur Teknis Shinichi Kokubu adalah indikasi pertama dari revolusi di dalam tubuh HRC, dan kedatangan Brivio yang sebelumnya membesut Suzuki dan Yamaha bisa menjadi langkah besar berikutnya.

Dan resminya Davide Brivio berpisah dengan Alpine F1, kuat mengindikasikan dirinya akan pulang lagi ke balapan MotoGP. Berikut pernyataan dari Davide Brivio:

“Sebuah bab membanggakan bagi karier motorsport saya bisa terlibat di Formula 1 bersama Alpine. Saya berterima kasih kepada Alpine atas kesempatan menggali pengalaman di F1, yakni hal jadi hasrat saya, dan juga kans berbagi pengalaman saya di motorsport kepada para pembalap muda di Alpine Academy.

“Saya mengharapkan yang terbaik untuk tim dan akademi pada masa depan, dan saya yakin kita akan melihat banyak pembalap muda meraih hal-hal fantastis dalam karier mereka. Memainkan bagian kecil dari kesuksesan itu jelas bakal jadi hal yang saya banggakan.

“Saya berterima kasih kepada Alpine karena sudah mengakomodasi harapan saya untuk mengejar kesempatan lain yang mungkin akan muncul pada masa mendatang.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini