ARIPITSTOP.COM – Terpuruk yang tak kunjung usai, ditambah lagi Marc Marquez akan menjalani balapan terakhirnya bersama Honda di MotoGP Valencia akhir pekan ini, rumor menyeruak di Valencia yang menyebutkan jika Honda akan bersih-bersih managemennya di MotoGP. Alberto Puig yang konon akan menjadi korban berikutnya.

Selain perubahan pembalap yang ditinggalkan oleh Marc Marquez, yang sudah terjadi adalah Honda telah mencopot Direktur Teknis Takeo Yokoyama dan General Manager Divisi Pengembangan Shinichi Kokubu. Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata juga dirumorkan akan pensiun dalam waktu dekat.

Rumor lain menyebutkan kalau Javier Ortiz mengikuti Marc Marqeuz ke Gresini Racing. Lalu Manager Marketing Repsol Honda – Hector Martin – kini pindah ke klub sepak bola RCD Mallorca dan mengambil posisi direktur komunikasi dan media di sana.

Honda benar-benar sedang bersih-bersih, Honda menjadi juru kunci klasemen konstruktor MotoGP 2023. Marquez yang menjadi ujung tombak tertahan di peringkat 17 klasemen dan tak pernah menang lagi sejak 2021. Tidak adanya tanda-tanda kebangkitan itu yang membuat Marquez nekat meninggalkan tim yang telah diperkuatnya selama 11 tahun dengan 6 gelar juara telah diraih bersama.

Dan yang masih panas kini di Valencia, Alberto Puig sedang digosipkan akan segera digeser posisinya oleh Davide Brivio. Honda sepertinya akan menghilangkan bau-bau Spanyol yang kini sedang mendominasi di tubuh HRC MotoGP, dan kemungkinan akan digantikan oleh rasa baru yaitu rasa Italia ketika Luca Marini datang.

Davide Brivio yang merupakan orang italia ini merupakan sosok yang tidak boleh diremehkan. Di MotoGP dia punya pengalaman panjang dengan raihan gelar juara dunia saat menangani tim pabrikan Yamaha bersama Rossi dan Suzuki.

Joan Mir sudah mengenal Brivio karena bersama pria asal Italia itu dirinya mencetak sejarah dengan menjadi juara dunia MotoGP pada 2020. Direktur teknik Honda yang baru yaitu Ken Kawauchi juga pernah bahu membahu dengan Brivio saat menangani proyek kembalinya Suzuki di MotoGP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini