ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tidak kangen dengan Suzuki Smash, motor yang pernah menguasai penjualan mtor di Indonesia di tahun awal 2000an, namun ternyata masa gempuran motor injeksi yang sudah menuju ke era motor listrik, Suzuki Smash versi karburator masih dijual bebas oleh Suzuki.

Jika Suzuki Indonesia sudah tidak bergairah lagi menjual motor bebek, berbeda dengan di Filipina, justru disana dijual motor Smash dengan dua versi yaitu Smash injeksi dan Smash Karburator.

Dengan mesin karburator, motor ini mengusung kapasitas mesin sebesar 113cc, memberikan tenaga maksimal 8,7 PS di 8.000 rpm. Sedangkan torsi puncak didapat 9.0 Nm di 4.000 rpm. Sistem penyaluran pakai transmisi manual empat percepatan.

Ukuran Smash karburator, panjang 1.930 mm, lebar 655 mm, tinggi 1.040 mm, jarak sumbu roda 1.240 mm. Lalu jarak pijak ke tanah 130 mm dan bobot total kendaraan 99 kg. Di depan pakai suspensi jenis teleskopik atas. Sedang belakang menggunakan swing arm coil spring. Profil ban depan 70/90 dan belakang 80/90 membalut velg 17 inci. Bagina pengereman depan tetap disk brake sedangkan rem belakang memakai tromol.

Urusan fitur terbilang masih standar motor bebek, sistem penerangan Suzuki Smash tetap mengandalkan bohlam halogen kemudian speedometer masih berbentuk jarum analog. Di dalamnya tersedia kecepatan speedometer, odometer, jumlah bahan bakar, indikator lampu sein, posisi gigi serta netral. Tidak ada kelebihan lain. Yang lumayan, ada fitur Safety Shutter Key supaya menjamin keamanan lubang kunci dari tindak kejahatan lewat penutup magnetik.

Suzuki Filipina menjual Smash Karburator dengan dua pilihan warna yaitu metallic triton blue & cool silver dan candy summer red & new titan black. Motor ini dibanderol PHP 67.400 atau sekitar Rp 18,8 jutaan.

Suzuki Filipina juga masih menjual Smash karburator versi velg jari-jari dengan perbedaan bagian rem depan masih memakai rem tromol yang dijual PHP 62.400 atau sekitar Rp 17,4 jutaan.

Smash Velg Racing

Smash Velg jari-jari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini