ARIPITSTOP.COM – WMoto melalui PT MForce Indonesia resmi merilis skutic terbaru mereka di Indonesia bernama Greta 150. Motor matic modern klasik ini resmi dijual di Indonesia, lihat desainnya, melihat langsung motor ini memang terlihat cantik dan bisa menjadi obat buat yang sudah lama ngidam Suzuki Saluto namun tak kunjung datang ke Indonesia.

WMoto Greta mengusung mesin 150 cc, 4-tak, pendingin udara, dan masih karburator yang mampu  menghasilkan tenaga maksimal 7,6 kW atau 10,19 Hp di 7.500 rpm dan torsi puncak 10,1 Nm di 6.000 rpm. Seluruh output disalurkan ke roda belakang dengan sistem transmisi otomatik CVT. Motor diklam mampu digeber hingga kecepatan puncak 85 km/jam.

Motor ini dibekali rem cakram bagian depan dengan dua piston dan rem tromol bagian belakang. Soal Roda, ban depan memakai ukuran 110/70 diameter 12 inchi kemudian bagian belakang memakai ukuran 120/70 diameter velg 12 inchi.

Bicara dimensi, WMoto Greta memiliki panjang 1.900 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.135 mm. Adapun untuk jarak sumbu roda (wheelbase) 1.350 mm dan punya daya angkut maksimal hingga 150 kg.

Yap, motor ini masih memakai karburator belum injeksi, namun uniknya motor ini posisi tangkinya ada dibawah, lihat tutup tangkinya ada di dek. Terus gimana kok bisa motor Karburator tapi tangkinya ada di bawah?, yap… ada semacam rotak/pompa untuk menyalurkan bensin ke karburator, tak jauh2 lah sistemnya seperti di mobil.

Fiturnya apa saja?

Semua sistem pencahayaan sudah memakai lampu LED, dari lampu utama, lampu sein hingga lampu stop serba LED.

  • Sudah dibekali Hazzard
  • Smart key + Manual. Jadi WMoto Greta 150 bisa menggunakan kunci manual jika baterai remote habis
  • Bagasi besar (Helm in)
  • Answering Back
  • Footstep/ back pillion
  • Kick starter
  • USB charger

Motor ini dibekali speedometer analog dan digital, dengan desain menarik, rpm mesin ditunjukkan dengan model jarum di bagian atasnya. Kemudian bagian digital terdapat indikator bensin, kecepatan, kemudian ada jam, odometer dan trip meter.

Dan uniknya posisi untuk merubah odometer dan trip meter tombolnya ada di dalam laci, samping USB Charger. cek foto dibawah ini.

Harga dan Warna

WMotor Greta hadir melengkapi segmen motor klasik yang sudah diisi seperti Yamaha Grand Filano atau motor khas dari Vespa, namun motor Greta ini dijual denga harga yang lebih murah, yaitu Rp 21,9 juta. Namun bagi pengunjung PRJ 2023, pihak MForce Indonesia sudah menyiapkan voucher belanja Rp500 ribu bagi pelanggan yang melakukan pembelian WMoto Greta atau produk lain selama event berlangsung.

Galeri foto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini