ARIPITSTOP.COM – Melihat hasil tes MotoGP di Valencia kemarin, Luca Marini langsung menjadi pembalap tercepat diantara para pembalap Honda lainnya. Pada tes MotoGP kemarin, Marini menduduki posisi 10 dalam daftar catatan waktu, dan menjadi pembalap Honda terbaik. Menjajal motor RC213V selama 72 lap, ia mencatatkan waktu 1’29,956 detik, tertinggal 0,703 detik dari Maverick Vinales. Alberto Puig langsung berkomentar bahwa ternyata Marini cocok diatas motor Honda.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa Luca Marini menjalani debut pertamnaya diatas motor Honda dengan hasil yang baik. Awalnya Puig dan HRC tak mengira jika Luca Marini yang akan menjadi pengganti Marc Marquez.

Lewat MotoGP.com pada Selasa (28/11/2023), yakni pada debut Marini bersama Repsol Honda dalam tes pascamusim di Valencia, Puig membeberkan bahwa Marini lah yang menawarkan diri untuk jadi pengganti Marquez. Keterbatasan opsi membuat HRC melihat Marini sebagai pilihan ideal.

“Ia adalah orang pertama beserta grupnya yang mendekati kami usai kabar soal Marc tersebar. Jadi, kami didekati oleh mereka dan itu menarik. Jujur saja, tadinya tak banyak opsi, karena kebanyakan pembalap kurang lebih sudah nyaman dengan timnya masing-masing,” kisah Puig.

“Luca punya kemungkinan untuk melakukannya dan progresnya berjalan baik dalam beberapa tahun terakhir. Kami pun mempelajari progresnya dan memutuskan ia bisa menjadi opsi yang baik jika mempertimbangkan situasi yang ada,” lanjutnya.

“Pengalaman Luca sangat penting. Hal pertama dan prioritas kami saat ini adalah mengembangkan motor. Kami jauh dari tempat seharusnya kami berada, dan itu sudah jelas,” ungkap Puig, yang menjabat sebagai Manajer Tim Repsol Honda sejak 2018.

“Prioritas kami adalah mencari kemajuan dalam pengembangan motor untuk musim depan dan selanjutnya. Kami mencoba membentuk tim baru, struktur baru, dan organisasi baru yang bisa membantu pengembangan ini,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini