ARIPITSTOP.COM- Repsol Honda sepertinya sedang pusing untuk mencari pengganti Marc Marquez, dikabarkan sudah menghubungi Fabio Digiantino namun masih mencari opsi lain, dan yang terbaru kabarnya Repsol Honda siap membajak Luca Marini.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, dikabarkan sempat menemui adik Valentino Rossi, Luca Marini, untuk membicarakan kans menggantikan Marc Marquez di MotoGP 2024. Bahkan pertemuan itu sudah diamini oleh Luca Marini.

“Kami tak hanya bicara dengannya (Giannantonio). Kami juga bicara dengan pembalap lain. Seperti yang saya bilang sebelumnya, tak banyak peluang. Namun, kami telah menjalani 2-3 diskusi pada saat yang sama, dan kita lihat saja nanti,” ujar Puig via MotoGP.com

Saat ini Marini sedang menjalani tahun ketiganya di MotoGP dan saat ini membela tim Rossi sendiri, Mooney VR46 Racing Team. Kontraknya pun baru akan habis pada akhir 2024. Namun, Sky Sport Italia pada Senin (30/10/2023), menyatakan bahwa pembalap berusia 26 tahun itu didekati oleh Honda.

Namun Marini mengungkapkan jika prioritas saat ini masih ada di tim milik kakaknya, dia sudah tanda tangan kontrak sampai akhir musim 2024. Meskipun dirinya tak menampik ignin membela tim pabrikan di masa mendatang.

“Saat ini saya punya kontrak dengan tim saya untuk musim depan, dan saya harus bekerja dengan baik. Pasalnya, kami punya potensi tinggi,” ungkap Marini.

“Namun, sebagai pembalap, Anda pasti membayangkan berada di posisi itu, karena itu adalah tempat yang luar biasa, meski Honda saat ini bukan motor terbaik di grid. Saya rasa Honda akan sekali lagi punya motor kompetitif untuk memperebutkan gelar dunia,” lanjutnya.

“Tentu saya tak menepis kans berpisah (dari VR46). Itu adalah hal yang harus saya lakukan. Saya harus memilih jalan saya sendiri. Dengan tim saya yang sekarang, saya sangat profesional, bekerja 100% setiap hari, demi meraih hasil baik,” ungkap ‘Maro’.

“Namun, ketika waktunya tiba, saya akan coba membela tim pabrikan, karena saya yakin saya bisa mengembangkan motor. Saya merasa punya sensitivitas yang sangat baik, hal yang dimiliki sedikit pembalap. Saya punya banyak keunggulan,” pungkas Marini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini