ARIPITSTOP.COM – Nasib sial dialami oleh Alex Rins, pada musim 2023 ini bisa dihitung jari dirinya membalap bersama LCR Honda yang justru hanya bertahan setahun saja karena musim depan sudah resmi pindah ke Yamaha. Terus menerus didera cidera, kini Alex Rins sudah dipastikan tidak akan ikut balapan akhir pekan ini di GP Malaysia bahkan GP Qatar juga dijadwalkan akan absen.

Alex Rins diketahui cidera patah tulang fibula dan tibia kaki kanan akibat kecelakaan hebat dalam sprint race Seri Italia di Mugello pada Juni lalu. Butuh waktu lama untuk pulih, pembalap asal Spanyol ini terhitung absen 12 seri, sudah mencoba turun di GP Indonesia namun seri berikutnya di Australia gagal tampil.

LCR Honda Castrol resmi mengumumkan bahwa Alex Rins harus absen lagi dari MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 10-12 November 2023 dan MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail pada 17-19 November 2023.

Dalam balapan di Sepang dan Losail nanti, Rins kembali digantikan oleh Lecuona, yang kebetulan sudah tak punya banyak kesibukan karena musim kompetisi WorldSBK 2023 sudah usai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini