ARIPITSTOP.COM – Alex Rins didiagnosa mengalami patah tulang tibia dan fibula kanan setelah terjatuh pada balapan sprint MotoGP Mugello hari Sabtu. Insiden tersebut tidak ditayangkan secara langsung di layar TV, namun Alex Rins diketahui terjatuh di Arrabiata 1 pada Lap 4, dengan cara jatuh yang aneh memicu cideranya. Setelah mendapat perawatan awal di pusat medis, pembalap LCR Honda itu dibawa ke rumah sakit di dekat Florence.

Akibat kecelakaan itu, Alex Rins langsung diperiksa di medical center lalu kemudian dibawa ke rumah sakit di Florence. Dalam pemeriksaan diketahui bahwa terdapat retakan di tulang tibia dan fibula pada kaki kanan Alex Rins.

Alex Rins harus menjalani dua kali operasi. Operasi pertama segera dilakukan di Florence agar kondisi kaki kanannya lebih stabil dan mengurangi efek pembengkakan.

Akibat cidera ini, Alex Rins terpaksa harus melewati sesi Main Race MotoGP Mugello, dan dipastikan juga akan absen di seri Sachsenring dan Assen. Dua seri tersebut berlangsung dalam dua pekan ke depan sebagai rangkaian dari tiga seri MotoGP beruntun.

Setelah seri itu, MotoGP akan menjalani jeda musim panas dan kemudian kembali dimulai pada MotoGP Inggris di Silverstone awal Agustus mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini