ARIPITSTOP.COM – Suzuki kini meramaikan pasar moge di kelas menengah untuk menemani kompetitornya Yamaha R7 dan Aprilia RS660. Suzuki GSX-8R resmi meluncur dengan desain sport touring yang berbasis desain dan mesin dari GSX-8S.

Berbasis dari GSX-8S, moge GSX-8R dilengkapi dengan fairing dan setang terpisah yang cocok untuk sport riding. Desainnya menggabungkan warisan motor sport Suzuki, menghadirkan keindahan fungsional dengan mengekspos mesin dan rangka, sehingga menghasilkan desain yang modern dan inovatif. Dengan mesin 2 silinder paralel 776cm3 dan rangka yang dirancang serasi, serta suspensi dengan piston besar, GSX-8R menjadi model serbaguna yang cocok untuk penggunaan sehari-hari, sport riding, dan touring.

Melihat desainnya lampu LED yang tajam ditumpuk segaris 3 buah yang terkesan ramping namun sporty dan futuristik. Sementara pada samping fairing terdapat Air Scoop cukup besar sehingga mesin mendapatkan pasokan udara cukup. Terlahir sebagai motor sport fairing namun posisi berkendara tetap menjadi perhatian.

Suzuki GSX-8R bermodalkan mesin 2 silinder segaris 776 cc, rangka yang dirancang sesuai, dan suspensi Showa Big Piston, model ini cocok untuk penggunaan sehari-hari, berkendara sport, dan touring. Suzuki Intelligent Ride System (S.I.R.S.) menyediakan sistem bantuan pengendara elektronik canggih termasuk Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), Suzuki Traction Control System (STCS), Ride-by-wire Electronic Throttle System, Bi-Directional Quick Shift System, Suzuki Easy Start System dan bantuan RPM rendah.

Kemudian bagian sokbrekernya, Suzuki mengklaim bahwa Sokbreker GSX-8R dibedakan dari varian naked yakni 8S. Suzuki GSX-8R 2024 mengadopsi peredam kejut dari KYB menggantikan Showa. Pada sektor depan mengandalkan suspensi bertajuk Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP). Sedangkan untuk belakang terdapat model monoshock dan memiliki fungsi Preload-Adjustable.

kaliper rem depan ganda empat piston yang dipasang secara radial dipadukan dengan cakram ganda berdiameter luar 310 mm memberikan tenaga pengereman yang pasti dan kinerja pengereman yang terkendali. Rem belakangnya menggunakan cakram berdiameter luar 240mm dan menggunakan kaliper pin-slide piston tunggal.

Kemudian bagian speedometer sangat menarik, Panel instrumen multifungsi LCD TFT warna 5 inci khusus menampilkan tampilan informasi yang dapat dibaca dengan jelas yang mencakup semua sistem sepeda dan menyediakan informasi status real-time yang penting.

Namun sayangnya motor ini belum dirilis harganya, apakah masuk ke Indonesia?, jangan berharap ya…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini