ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez resmi meninggalkan Honda untuk musim 2024, namun ada kabar berhembus bahwa Marc hanya pergi sementara karena ada kans untuk kembali lagi ke Honda tahun 2025, namun informasinya adalah Marc mengajukan syarat ke Honda jika Honda mau dirinya kembali lagi.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna juga menegaskan bahwa kontrak Marquez hanya berdurasi setahun, dan hanya terikat dengan Gresini, tanpa ikatan secara langsung dengan Ducati. Hal ini pun menimbulkan prediksi bahwa Gresini hanya sebagai persinggahan sementara buat Marc Marquez untuk mengejar mimpinya menambah gelar juara dunia.

Marc Marquez dikatakan ada perjanjian khusus dengan Honda sebagai salah satu syarat pemutusan kontrak sebelum waktunya yang seharusnya berakhir pada 2025.

Gosip yang beredar menyatakan bahwa Marquez bakal berlabuh di salah satu tim KTM pada 2025. Namun, El Periodico pada Kamis (5/10/2023) melansir bahwa Marquez membuka kans kembali ke Honda. Hal ini ditulis oleh jurnalis asal Spanyol, Emilio Perez de Rosaz, yang dikenal dekat dengan Marquez Bersaudara.

De Rozas, sosok yang lebih dulu membocorkan gosip bahwa Marquez mempertimbangkan pindah ke Gresini pada Juli lalu, membeberkan syarat yang diajukan Marquez jika Honda benar-benar menginginkannya kembali. De Rosaz menyatakan ia mendapatkan informasi ini dari tiga sumber berbeda.

De Rozas melansir bahwa Marquez membuka kans kembali ke Honda dengan kata-kata ‘jika salah satu pembalap kalian sederhananya finis di peringkat lima besar pada akhir kejuaraan musim depan [2024].’

Yap, sebauh teka-teki silang antara Marc Marquez dengan Honda, jika benar demikian maka, perombakan besar di tubuh HRC menjadi salah satu bukti agar Honda bisa kompetitif lagi tahun depan dan membuat Marc bisa kembali lagi di tahun 2025 nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini