ARIPITSTOP.COM – Pada balapan seri Catalunya, Marc Marquez menegaskan bahwa dirinya akan memberikan pengumuman masa depannya antara seri GP India atau GP Jepang, namun hasil balapan di India ternyata mempengaruhi keputusan Marquez. “Saya akan Putuskan disekitar [GP] India atau Jepang. Saya tidak menginformasikan (sebelumnya), karena mungkin kurang jelas. Terkadang Anda bisa berubah, bukan?. Saya punya dua rencana. Jadi sekarang saya harus memilih rencana, tapi keputusan ada di sana.”.

Sebenarnya kini Marc Marquez sudah punya lampu hijau dari para petinggi Ducati jika akan bergabung dengan Gresini Racing. Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan, Gresini Racing membuka pintu selebar-lebarnya untuk Marquez musim depan. Kini, kata dia, pihaknya masih menunggu keputusan akhir Marc Marquez.

“Sejauh menyangkut Gresini, saya pikir sepertinya mereka memiliki peluang ini ( memperoleh Marc Marquez ) dan mereka menunggu keputusan Marquez. Saya melihat Marquez sangat cepat di sini bersama Honda.”

“Kami mendengar apa yang Anda dengar,” lanjut Ciabatti. “Jadi dia (Marc Marquez) akan berbicara dengan manajemen Honda di Jepang dan mengambil keputusan. Tapi itu terserah dia dan tim. Kami sebagai Ducati memiliki empat pebalap yang dikontrak [dua di tim pabrikan, dua di Pramac].”

” Saya pikir semua orang tahu itu. Tidak ada pilihan lain, ini satu-satunya motor tanpa pengendara dan Marquez mengatakan dia punya tiga pilihan. Saya tidak tahu akan jadi apa mereka nanti. Salah satunya adalah bertahan di Honda, dua lainnya hanya bisa kita tebak’.

Yap, Ducati sudah open, namun setelah balapan di India selesai, tiba-tiba saja Marc Marquez berubah pikiran. Hasil balapan di India diperkirakan membuat galau Marquez. Marc berhasil podium ketiga di Sprint Race meski terjatuh di Main Race tapi dia sedang memperebutkan podium. Joan Mir juga mendapatkan hasil positif bisa finish kelima, ini adalah hasil terbaik yang dimiliki Joan Mir selama bersama Honda.

“Saya tidak akan mengkomunikasikan pilihan saya (tentang masa depan) di Motegi, Karena di sana saya akan memikirkan 100 persen untuk fokus pada lintasan,” ucap Marc Marquez dikutip dari Paddock-GP.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini