ARIPITSTOP.COM – Kabar soal Marc Marquez ternyata semakin liar, via Speedweek dilaporkan jika Marc Marquez sudah sepakat kontrak selama dua tahun mulai 2024, tapi tenryata bukan sampai disitu saja, karena rumornya bahwa Marquez juga akan membeli team Gresini serta akan memboyong kru tim milik Valentino Rossi.

Kepindahan Marc Marquez ke Gresini merupakan kepindahan gratis tanpa ada denda kontrak karena dalam klausul antara Marquez dengan HRC menyebutkan jika Marc boleh pindah ke tim satelit.

Hengkangnya Marquez dari Honda Racing Corporation juga ada indikasi akan membawa beberapa sponsor yang melekat pada dirinya. Inilah kenapa mungkin yang menjadi alasan Marc tak akan pusing dengan masalah Gaji nanti di Gresini.

Tapi, baru kemarin rumor besar Marc sepakat dengan Gresini, kini yang terbaru justru Marc Marquez akan membeli tim Gresini. Bukan jadi hal yang baru soal kepindahan kepemilikan atau pembelian tim MotoGP. Pemindahan tersebut diperbolehkan asalkan Dorna menyetujui perubahan kepemilikan dan pemilik baru menerima kontrak lima tahun dengan Dorna.

Masih ingat dong dulu seperti Razlan Razali untuk Petronas-Yamaha setelah 2018 merebut dua tempat dari Aspar-Martinez dan seperti yang dilakukan VR46 terhadap Avintia.

Kabar ini juga didengungkan oleh jurnalis surat kabar Spanyol AS, Mela Chercoles, melalui kicauannya di Twitter membeberkan bahwa ada selentingan Marquez bakal sekalian mengambil alih tim Gresini.

“Perhatikan pembicaraan terkini di paddock … bahwa Marc akan pindah ke Gresini, tim yang akan dia miliki karena dia akan membelinya,” tulis Chercoles pada Jumat (8/9/2023).

“Saya hanya menyampaikannya di sini (Twitter) karena saya tidak memberinya status informasi yang telah terverifikasi.”

Marquez sendiri tertawa ketika ditanya soal kemungkinan pindah ke Gresini sekaligus membeli mantan tim satelit Honda tersebut.

“Saya pikir lebih mungkin untuk Alex menemukan rumah yang baru, dia sedang mencarinya,” sahut Marquez, seperti dilansir dari GPOne.

Lanjut ketika Marc Marquez ditanya sola rumornya akan pindah ke Gresini, ternyata dirinya tak sepenuhnya menampik kabar tersebut.

“Tentunya semua hal bisa terjadi di dunia ini. Mungkin di masa depan saya akan punya tim sendiri, tetapi saya kira sekarang bukan waktu yang tepat untuk melakukannya,” kata Marquez.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini