ARIPITSTOP.COM – Kemenangan luar biasa diraih 3 pembalap Indonesia yang mengikuti balapan ketahanan Suzuka 4H, Mereka adalah M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus dari tim Astra Honda Racing Teama dan Andi Muhammad Fadly alias AM Fadly yang berhasil podium utama yang bernaung di tim Yamaha Racing Indonesia Gen Blue team.

AM Fadly bertandem dengan pembalap Malaysia, Ahmad Afif Amran, keduanya ngegas motor Yamaha YZF-R6 besutan Yamaha Racing Indonesia Gen Blue Team.

Adenanta Putra dan Herjun Atna turun bersama Astra Honda Racing Team (AHRT), menggeber Honda CBR600RR berhasil podium kedua.

Awal start, pembalap AHRT mendapatkan Pole Position alias start paling terdepan, namun setelah start para pembalap Yamaha Racing Indonesia Gen Blue team langsung ngacir terdepan.

Balapan ketahanan yang berlangsung sampai 4 jam, akhirnya Yamaha Racing Indonesia Gen Blue Team berhasil finis posisi pertama. dengan waktu full 4 Jam 1 menit 58 detik dan berjarak 3 menit 24 detik dari AHRT yang Finish di Posisi kedua. Tercatat skuat Yamaha Racing Indonesia melahap Sirkuit Suzuka sebanyak 100 lap.

Tercatat AHRT telah meraih empat kali podium dalam delapan kali keikutsertaannya di balap ketahanan ini. Sebelumnya, AHRT menjadi juara pada tahun 2013 dan 2016, lalu hasil finis kedua lainnya diraih pada tahun 2015.

Berikut hasil lengkap Suzuka 4H 2023 di sirkuit Suzuka Jepang:

3 KOMENTAR

  1. Yang juara 1 YRI, Wkwkwk. Tanya kenapa..
    Klo YRI, ada kata ‘Indonesia’ dalam nama team. Klo AH RT, sekilas mana orang jepang tau kalau itu team dari Indonesia…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini