ARIPITSTOP.COM – Sirkuit Mandalika sedang berbenah menyambut gelaran balapan WSBK yang akan berlangsung bulan depan. Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, pembenahan jalur lintasan atau track improvement Sirkuit Mandalika bakal rampung pada pekan ini, Aspal trek kini memakai ramuan baru yang diracik di Jerman dan Italia.

“Track improvement berjalan sesuai rencana. Kami sedang dalam tahap akhir untuk pengaspalan ulang dari tikungan satu ke satu lagi,” ungkap Priandhi dikutip dari Antara.

Track improvement Sirkuit Mandalika dilakukan atas permintaan Federasi Balap Motor Internasional (FIM), sekaligus menyambut gelaran putaran ke-11 FIM World Superbike Championship (WSBK) pada 11-13 November 2022.

Dalam proses pembenahan tersebut, Priandhi mengatakan tantangan untuk Sirkuit Mandalika terdapat jenis aspal yang unik dan tidak ditemukan penggunaannya di sirkuit mana pun.

Dalam proses pembenahan tersebut, Priandhi mengatakan tantangan untuk Sirkuit Mandalika terdapat jenis aspal yang unik dan tidak ditemukan penggunaannya di sirkuit mana pun.

“Membuat racikan untuk Sirkuit Mandalika tidak mudah,” ujar Priandhi.

“Sirkuit berada di dekat laut. Cuaca berubah-ubah. Siang panas, kemudian sore berubah dingin, dan malam bisa basah atau lembab.”

Meski begitu, Priandhi menambahkan Dromo selaku konsultan sudah menemukan racikan aspal yang pas untuk Sirkuit Mandalika.

“Dromo, konsultan yang sudah membangun puluhan sirkuit di dunia telah membuat ramuan baru. Mereka membawa batu-batuan dari Indonesia dan peracikan aspal dilakukan di Jerman dan Italia. Menurut mereka ini adalah racikan baru,” ujar Priandhi.

Selain lintasan utama, track improvement yang dilakukan adalah pelebaran run off dan cerb. “Cerb yang tadinya regular menjadi misano cerb. Jadi. cerb dan run off sudah rampung dan tinggal mempercantik atau pengecatan saja. Target untuk semuanya rampung pada 25-27 Oktober ini,” ucap dia.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini