ARIPITSTOP.COM – Valentino Rossi sudah resmi mengumumkan dirinya pensiun mulai akhir musim 2021, artinya di tahun 2022 sudah tidak ada lagi nama Rossi grid Yamaha. Di tengah situasi sulit pada ujung kariernya, Valentino Rossi tak segan memberikan prediksinya untuk musim depan terutama untuk tim pabrikan Yamaha.

Ucapan Rossi ini bisa keluar dari mulutnya tentu saja karena Quartararo baru saja mempersemahkan gelar juara dunia MotoGP 2021, dengan gelar juara pertamanya di kelas utama, El Diablo alias Si Iblis dinilai akan semakin matang. Melalui kematangan itulah, Valentino Rossi yakin kalau Quartararo akan membuat bendera Yamaha kian berkibar.

Uniknya dari Quartararo terutama tahun 2021 ini adalah dirinya mampu menjinakkan sirkuit yang dinilai sebagai trek yang sulit bagi motor Yamaha, namun justru pembalap asal Prancis ini bisa menjuarainya.

“Fabio Quartararo pantas mendapatkan gelar ini dia selalu cepat dan tak pernah melakukan kesalahan. Bahkan, di trek di mana Yamaha sedikit tidak diuntungkan, dia tetap mencapai hasil baik,” ucap Valentino Rossi dilansir dari Corsedimoto.

Rossi meyakini jika sekuat Yamaha yang diisi oleh Morbidelli dan Quartararo akan menjadi tim yang lebih solid tahun depan. Morbidelli pada musim depan diyakini bisa mengimbangi performa gemilang Quartararo.

“Saya pikir tim ini dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli tentu akan menjadi yang terkuat musim depan,” ucap Valentino Rossi.

“Quartararo bisa membuka siklus baru karena dia sangat kuat, tapi Franco Morbidelli sudah menunjukkan dia bisa memenangi balapan.”

“Akan menyenangkan karena mereka akan saling mendorong,” ujarnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here