ARIPITSTOP.COM – Yamaha Fazer 250, motor yang identik dengan Scorpio di Indonesia ini masih eksis meski tetap mengusung mesin lama. Motor ini saat ini masih laris di negara Amerika Latin terutama di Brazil, bahkan kali ini dikeluarkan edisi Superhero Marvel.

Fazer 250 mengusung mesin kapasitas 249,5cc 2-klep, SOHC, berpendingin oil cooler, 5 percepatan, keunggulan Fazer 250 bisa menenggak tiga jenis bbm berbeda diantaranya bensin (minyak bumi), ethanol (nabati) dan mixture yang merupakan campuran bensin dan ethanol. Power yang dihasilkan mencapai a 21,3 PS@8.000 rpm (21,5 PS BBM etanol) dan sedangkan untuk torsi maksimalnya 20,5 Nm@6.500 rpm.

Headlamp gagah sudah LED serta lampu belakang juga sudah LED, speedometer sudah full digital namun untuk lampu sen masih memakai tipe bohlam.

Bagian kakinya sok depan masih memakai tipe teleskopik dengan diameter 41 mm, dan monoshock untuk bagian belakang. Sistem pengereman ABS dua channel dengan ukuran cakram depan 285 mm, dan 220 mm di bagian belakang. Roda depan 17 inci dengan lebar ban 100 dan 140 untuk belakang memakai tipe ban Pirelli Sport Demon.

Menyambut tahun baru 2021, Yamaha Brazil merilis Fazer edisi superhero Marvel. Unik, karena jarang banget pabrikan yang mau mengeluarkan desain dari superhero, karena biasanya livery yang masih berhubungan dengan dunia otomotif misalnya livery MotoGP. Sayang ya… motor ini tidak dijual di Indonesia, padahal bisa jadi faceliftnya Scorpio z.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here