ARIPITSTOP.COM – Balapan motor tertinggi di Asia yaitu Asia Road Racing Championship (ARRC) akhirnya resmi dibatalkan dengan berbagai pertimbangan, pandemi virus Corona tentunya menjadi penyebab utamanya dibatalkan balapan ARRC 2020 meski sempat digulirkan seri pertama di Malaysia. Dengan dibatalkannya ARRC musim 2020 maka tidak ada juara Asia untuk musim 2020.

Penyebab dibatalkannya Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 rupanya karena banyak tim dan pembalap internasional yang tidak bisa datang ke tempat diselenggarakannya balap karena prosedur karantina dan pembatasan perjalanan dan perbatasan.

Two Wheels Motor Racing selaku promotor seri bersama FIM, tim, dan para pembalap rupanya telah menyepakati keputusan untuk membatalkan ARRC edisi tahun ini. ARRC 2020 yang batal merupakan kejadian pertama kalinya dalam 25 tahun sejarah di mana musimnya tidak bisa berlangsung

 Direktur Two Wheels Motor Racing

“Kami telah menghabiskan semua kemungkinan untuk menyatukan semua orang setidaknya untuk beberapa putaran lagi guna memenuhi persyaratan minimum untuk mendeklarasikan juara 2020. Sayangnya, tanpa prospek deregulasi pembatasan imigrasi pada pengunjung yang terlihat, kami tidak punya pilihan selain mengumumkan pembatalan musim 2020.

Dengan tidak adanya kemungkinan untuk melanjutkan musim, ini secara efektif membuat Kejuaraan 2020 batal dan tidak ada juara yang akan diumumkan untuk tahun ini.

Kami menyampaikan permintaan maaf dan penyesalan kami kepada semua penggemar balap Asia yang telah menantikan dimulainya seri yang dijadwalkan ulang. Kami juga menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada para pemangku kepentingan yang terlibat, terutama para sponsor dan mitra sirkuit kami. Kami berterima kasih kepada semua orang atas pengertian dan kerja sama yang baik. Sementara itu, yakinlah, Two Wheels Motor Racing merencanakan musim yang hebat di tahun 2021. ”

Stephan Carapiet, Presiden, FIM Asia

“Pembatalan FIM Asia Road Racing Championship 2020 memang sangat mengecewakan, namun kami harus menerima keputusan dari berbagai negara terkait undang-undang nasional untuk persyaratan karantina yang memperhitungkan langkah-langkah keamanan bagi kesehatan masyarakat secara umum. Di masa-masa sulit ini, saya ingin berterima kasih kepada semua upaya yang dilakukan oleh promotor Balap Motor Roda Dua kami. Mari kita nantikan comeback di tahun 2021. Sementara itu, saya berharap semua orang terus aman. “

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here