ARIPITSTOP.COM – Lorenzo akan mendapatkan gelar legenda MotoGP, menyatakan pensiun dari balapan di akhir musim 2019, Lorenzo didekap cidera parah yang membuat dirinya tidak bisa kompetitif lagi di atas motor balap.

Pengumuman bahwa Lorenzo akan menjadi MotoGP Legend dinyatakan sendiri oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dalam jumpa pers yang sama ketika Lorenzo mengumumkan keputusannya pensiun di Valencia, Spanyol, pada 14 November lalu. Peresmian titel ini akan digelar di Sirkuit Jerez, di sela gelaran MotoGP Spanyol pada 1-3 Mei mendatang, yang diselenggarakan sebelum ulang tahunnya yang ke-33 pada 4 Mei.

Lorenzo mengaku senang dirinya masuk dalam daftar legenda MotoGP. “Saya sangat senang. Saya harus akui, saat saya memulai karier, yang saya inginkan hanyalah masuk kejuaraan dunia. Bagi rider asal Mallorca, masuk ke kejuaraan dunia saja sudah prestasi yang baik, karena hanya sedikit yang berhasil,” ungkap Lorenzo dilansir dari motosan.

Selama balapan di ajang Granprix, Lorenzo meraih lima gelar dunia, 152 podium, 68 kemenangan, dan 69 pole. Kini, ia bahkan mendapatkan gelar MotoGP Legend, yang menurutnya bukti penghargaan dunia balap kepada kiprahnya.

“Meraih banyak kemenangan dan gelar adalah prestasi yang melebihi ekspektasi, dan jadi MotoGP Legend adalah hal yang lebih sulit diraih. Tapi titel ini berarti bahwa, selain kemenangan dan gelar, saya menggores kenangan dan sejarah di hati orang dan dunia balap,” tutup Lorenzo.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here