ARIPITSTOP.COM – Secara sah dan meyakinkan akhirnya Suzuki Indonesia memboyong sebuah motor matic asal India yaitu Burgman Street 125. Motor matic ini akan dipamerkan di booth Suzuki Pekan Raya Jakarta 2019. Suzuki Burgman street 125 sudah resmi hadir di India dibanderol miring banget cuma 14jutaan rupiah saja.

Burgman Street 125 pertama kali diperkenalkan pada Delhi Auto Show 2018, matic dengan kapasitas 125cc ini memiliki dimensi yang cukup besar jika disandingkan dengan mtor maxi 150cc di Indonesia.

Burgman Street 125 memakai mesin 125cc, 4-langkah berpendingin udara dengan SOHC 2 klep satu-silinder BS-IV Engine, mampu mengeluarkan power sebesar 8.7ps@7000rpm, dan torsi maksmimum 10.2Nm@5000 rpm dan didukung oleh teknologi canggih SEP (Suzuki Eco Performance), yang menawarkan efisiensi bahan bakar optimal tanpa mengorbankan kekuatan atau kinerja.

Suzuki Indonesia memboyong motor ini bukan untuk dijual, melainkan baru sebatas dipamerkan saja serta untuk tes pasar apakah diterima di pasar Indonesia atau tidak.

“Kemungkinan besar setelah Lebaran. Tapi kita hadirkan skutik ini juga masih dalam rangka studi,” ujar Banggas, dilansir dari Kompas.com

Meski dipamerkan di PRJ 2019, tetapi motor ini tidak setiap hari dipajang, hanya hari2 tertentu saja seperti hari sabtu dan minggu.

“Akan kita pajang tiap Sabtu-Minggu. Tujuannya cuma survei pasar, karena tiap Sabtu-Minggu banyak pengunjungnya,” ungkap Yohan Yahya, Department Head of Sales Marketing 2W PT SIS.

9 KOMENTAR

  1. body gede kali cilik starter elektrik konvensional nanti engkol terus. suzuki kalau tak mau keluar modal riset inovasi, mendingan stop jualan saja. burgman 200cc didowngrade jadi 180cc lebih bagus tuk jualan.

  2. Saya cukup bangga dengan konsistensi suzuki dalam membuat motor untuk pasar penghuni gudang, lanjutkan sampai titik darah penghabisan, mantab djiwa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini