ARIPITSTOP.COM – Setelah menjelajahi perjalanan malam dari Bima ke Sumbawa Besar, di hari ketujuh PCX Luxurious Trip 2018 (29/11), peserta melanjutkan perjalanan dari Sumbawa Besar menuju Lombok. Perjalanan dimulai dengan trek yang didominasi dengan jalan lurus, tikungan, tanjakan dan turunan yang tidak terlalu terjal dan perjalanan menuju Pelabuhan Poto Tano disuguhi pemandangan yang luar biasa, perpaduan antara bukit, serta hutan dan beberapa titik savana yang keren meskipun tidak terlalu luas dan menikmati riding di pinggir pantai.

Hanya dua jam perjalanan menuju pelabuhan Poto Tano dengan kondisi jalanan yang mulus berkelok dipadukan dengan motor PCX 150 yang memang nyaman buat touring, terlebih memiliki dua posisi kaki dan yang menjadi favorit adalah posisi kaki bisa selonjoran, asli nagih kalau touring di daerah Sumbawa ini.

Didalam perjalanan, peserta juga menyempatkan berkunjung ke dua pulau cantik di Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu pulau Paserang dan Kenawa.

Pulau pertama yang kita kunjungi adalah Pulau Paserang punya puncak bukit yang bisa memberikan pandangan Iaut Iepas disekitarnya. Dari Pelabuhan Poto Tano, Pulau Paserang dapat ditempuh selama 15 menit menggunakan kapal kecil.

Di pulau Paserang ini terdapat padang Savana yang memanjakan mata, keindahan pantai yang masih bersih dihiasi dengan karang2 putih, asli keren banget ini pulau semoga tidak terjamah orang2 jahil, apalagi di pulau ini ada bukit kecil dan kita bisa menaikinya. Dari atas bukit Paserang juga terlihat beberapa pulau kecil seperti Kenawa, Belang dan juga terlihat keindahan puncak Rinjani yang menambah pemandangan indah.

Kemudian, kita lanjut Pulau Kenawa merupakan pulau tanpa penduduk dengan hamparan pemandangan indah dan satu bukit kecil dibagian tengah. Pulau ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari pelabuhan PotoTano karena hanya berjarak tidak lebih dari 500 meter. Kenawa terkenal dengan kekayaan laut dengan pasir putih dan karang-karang indah di pantainya.

Pulau Kenawa merupakan pulau kecil tanpa penduduk yang mempunyai luas kurang lebih 15 hektar, terhampar dataran rendah kecuali satu bukit kecil di bagian tengahnya. Di sekeliling pulau ini dibangun saung-saung kecil sederhana, untuk duduk dan menggelar tikar. Dan suasana ini dimanfaatkan para rombongan PCX Luxurious Trip 2018 untuk santap siang, tak perlu makan mewah kalau berada di suasana pulau keindahan lautan yang keren seperti ini, makanan seadanya saja sudah terasa sangat istimewa banget… jarang2 bisa menikmati makan dengan suasana di tengah2 laut.

Didua Pulau tersebut, peserta menikmati alam sekaligus prosesi dokumentasi perjalanan panjang ini. Setelah puas bermain didua pulau tersebut, peserta melanjutkan perjalanan menuju Pelabukan Poto Tano untuk melakukan penyebrangan menuju Lombok dengan kapal Ferry yang memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Sampai di lombok, peserta disambut dengan guyuran hujan deras yang mengawal sampai penginapan di Kila Senggigi. Perjalanan yang luar biasa tentunya, naik motor nyaman menikmati suasana keindahan alam timur Indonesia.

3 KOMENTAR

  1. Memang enak kalo touring dr Sumbawa Besar ke Poto Tano, krn belum terlalu padat kendaraan yg lewat, tp kalo sudah d pulau Lombok, padat merayap kang ..??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini