ARIPITSTOP.COM – Stoner baru saja mengumumkan jika dirinya sudah resmi berhenti menjadi test pembalap Ducati, dan rumorpun beredar jika Stoner dikatakan ada opsi masuk ke HRC dengan tugas yang sama. Tetapi sepertinya pembalap asal Australia ini tidak akan mulus masuk ke lingkungan HRC karena Marquez dengan tegas telah menolaknya dan lebih memilih Bradl.

Alberto Puig, selaku Team Principal HRC memberikan keterangan ketika sebelum race di Valencia bahwa tidak menutup kemungkinan Stoner akan bergabung dengan Honda di musim 2019.

“Anda tahu, sebelumnya Casey adalah pembalap tes Honda. Ia juga meraih gelar juara dunia bersama Honda, kami memiliki kenangan serta hubungan sangat bagus dengannya,” tambah Puig.

“Tapi untuk saat ini kami memiliki Stefan, kami senang dengannya. Namun, tentu saja kami selalu membuka dan mempertimbangkan kemungkinan itu. Saat ini kami memiliki Stefan, merekrut Stoner bukanlah sesuatu yang kami pertimbangkan. Untuk saat ini tidak, tapi saya selalu membuka [peluang] itu,” tandasnya.

Akan tetapi berbeda dengan Marquez yang jelas menolak kehadiran Stoner, menurutnya lebih baik Honda tetap memakai jasa Stefan Bradl yang dinilainya lebih cocok sebagai test rider HRC.

“Tentu saja, Casey memiliki talenta luar biasa. Namun jika Anda ingin menjadi seorang pembalap tes, Anda perlu melakukan banyak tes sepanjang musim. Anda juga harus bisa [melakukan tes] saat pabrikan menginginkan Anda,” terang tujuh kali juara dunia itu.

“Ini bukan soal [intensitas tesnya di Ducati], atau apa yang saya dengar. Saat ini kami memiliki pembalap tes bagus, yakni Stefan Bradl. Saya akan memilih untuk mempertahankannya.” pungkas Marquez kepada motorsport.com.

8 KOMENTAR

  1. Jawabannya udahh di jawab sm om @jbat. Artinyaa memang stone R ini cocok jd pebalap ketimbang test rider aja.. apalagi pernyataan marc makjlub bgt itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini