ARIPITSTOP.COM – Sebuah agenda dari Suzuki yang akan berlangsung tanggal 31 Oktober 201r yang bertepatan dengan pembukaan event pameran IMOS 2018 yang berlangsung di Senayan Jakarta. Belum diketahui agenda pastinya akan tetapi akan ada kegiatan dari Suzuki di tanggal 31 Oktober besok, apakah akan merilis produk baru ?.

Sebelumnya pak Yohan Yahya salah seorang pentolan tulen dari Suzuki Indonesia, membuat status di akun IGnya yang menanyakan harga yang pantas untuk V-Strom jika dijual di Indonesia, hal ini seperti kode keras jika Suzuki memang berniat menjual motor ini di Indonesia, yang jadi pertanyaannya adalah “kapan”. Inilah salah satu dugaan kuat yang akan dirilis Suzuki.

Lalu jangan lupa, Suzuki juga pernah mengutarakan jika Suzuki mempertimbangkan menjual Suzuki Van Van, motor retro yang sekarang kembali marak di Indonesia. Suzuki Van Van 200, mengusung gaya scrambler, sesuai dengan namanya motor ini dibekali mesin yang cukup besar, 199cc. Dengan desain serba retro, bagian jok dibuat cukup panjang dan sedikit menutup bagian tangki. Knalpot diposisikan mendongak kebelakang, menyatu dengan buritan belakang yang juga didesain serba klasik.

Desain motor ini memang terasa jadul banget, meski sudah memakai mesin terkini dan injeksi, namun tetap mempertahankan motor klasik seperti speedometer yang berbentuk bulat dan masih analog kemudian desain headlamp yang membuat masih memakai bohlam, benar2 klasik masa kini.

Untuk bagian kaki2nya, motor ini memakai sok depan model teleskopik 33 mm, dan bagian belakang sudah monosok yang bisa disetel tingkat kekerasannya. Kemudian velg depan berukuran 18 inci dengan ban 130/80, sementara di belakang velg 14 inci dibalut karet hitam berukuran 180/80. Roda depan dilengkapi rem cakram dengan kaliper 2-piston, dan belakang masih memakai rem tromol.

Lalu, jika benar tanggal 31 Oktober 2018 nanti akan merilis motor baru, kira2 motor apalagi ya ? GSX-R150 ABS, V-Strom, Van Van atau GSX-R150 warna special edition ?.

8 KOMENTAR

  1. Semoga sih Vanvan, ngarep banget nih motor.
    Kalo bener vanvan, gua siap pecah celengan buat minang nih motor.

    Tapi kayaknya kudu siap2 kecewa juga hati ini jika tiba2 yg nongol adalah intruder 150 ??

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini