ARIPITSTOP.COM – Bertepatan dengan event pameran otomotif dunia Intermot di Jerman, Suzuki merilis varian terbaru dari motor supersport mereka yang memiliki beberapa perubahan. GSX-R1000 serta GSX-R1000R yang merupakan homologasi balapan WSBK masing mendapatkan tiga pilihan warna, bahkan masing2 warna sok USD juga ikut berbeda.

Jika melihat desainnya memang sekilas tidak ada perbedaan dari versi sebelumnya namun jika kita lihat seksama ternyata ada perubahan di bagian knalpotnya, untuk versi yang terbaru ini terlihat knalpotnya berwarna hitam dari sebelumnya berwarna silver dan kini nampak ada corong knalpot di ujung dan terdapat cover knalpot berwarna silver.

Kemudian untuk tipe ban juga sudah berbeda, ban baru dari Bridgestone RS11 menggantikan RS10 yang tentunya lebih Track Ready.

Kemudian di bagian pengereman, dilansir dari asphaltandrubber.com bagian selang pengereman mendapatkan update setelah mendengarkan keluhan dari para konsumen GSX-R1000 sebelumnya. Kini ada selang sistem Hidrolik dari Baja untuk sistem pengereman Plus sistem pengencangan Rotor/ cakram Yang menggunakan model T Yang baru.

Kemudian di bagian swing arm ini canggih bener bro… swingarm bisa diseting menjadi dua pilihan Yakni Street dan Track, setingan ini menyesuaikan kebutuhan biker terutama kita digunakan di jalan raya atau di trek.

Lalu update untuk GSX-R1000 yang kini sudah tersedia quickshifter dan auto Blipping yang merupakan sebagai fitur standar. Makin lincah karena tak perlu menutup gas untuk menaikkan gigi meski masih diperlukan menurunkan gas ketika menurunkan presneling. Dan fitur auto-blipping akan secara otomatis menyesuaikan engine speed dengan penurunan laju kendaraan.

Lalu untuk membedakan antara GSX-R1000 dengan GSX-R1000R secara kasat mata, Suzuki menghadirkan masing2 3 varian warna yang berbeda. Kemudian warna sok USD juga berbeda, untuk GSZ-R1000 memakai sok USD warna hitam sedangkan untuk GSX-R1000R memakai sok warna gold untuk varian warna biru dan hitam, sok USD warna biru untuk varian GSX-R1000R warna putih.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini